Inikah alasan anda merayakan Valentine’s Day?

Inikah alasan anda merayakan Valentine Day?

  1. Sekedar ikut-ikutan, Karena temen-temen pada ngerayain, aku ikutan aja
  2. Biar tidak dianggap kuno, Biar aku tidak diolok-olok temen-temen dan dianggap udik kurang gaul
  3. Biar kelihatan romantic dimata pasanganku
  4. Biar semakin disayang, Supaya si yayang lebih sayang sama aku
  5. Biar tidak malu, Aku tidak ingin dicemooh sama temen-temenku
  6. Biar si do’I tidak kabur, Pasanganku akan memutuskan aku, makanya kesempatan ini untuk membuat hatinya tetep buat aku
  7. Menu Wajib, Aku setiap tahun selalu merayakan ini bersama pasanganku karena itu sudah budaya

Anda punya alasan yang laen?

Apa manfaat terbesar buat anda dengan VALENTINE’S Day atau ‘Hari Kekasih’?

Semakin disayangkah? Ah, masa’ iya sih? Apa buktinya? Kalo setelah Valentine gimana? Masih mesra? Kalo terus diputus gimana?

Silahkan anda jawab sendiri saja, okey!

Saya sendiri? Saya sudah tuwir , dalam agama saya juga tidak ada tuntunannya karena itu adalah budaya dari barat dimana hal itu tidak boleh dibudayakan. Emang sih, nggak semua yang berasal dari Barat itu buruk. Tapi dalam hal perayaan hari Valentine ini, menurut kami bisa berefek tidak baik pada remaja khususnya. Mengapa? Pertama, mulai dari asal muasalnya aja belum  jelas-jelas dan nggak benar menurut pandangan agama saya. Kedua, yang namanya merayakan Valentine, umumnya sama pasangan alias kekasih atau pacar. Syukur deh kalo merayakannya dengan istri atau suami, tapi itu kan bisa tiap hari.  Ketiga, kalo udah mulai urusan pacar-pacaran begini, mau dibawa kemana hubungan dua anak manusia berlainan jenis kelamin ini? Gaul bebas? Sangat mungkin!

Ini adalah opini, menurut anda sendiri gimana nih?

image : PoohFrendsValentine.jpg -valmg.com

23 Responses

  1. eser 10 years ago
    • mas tony 10 years ago
  2. pututik 10 years ago
    • mas tony 10 years ago
  3. bd 10 years ago
    • mas tony 10 years ago
  4. r10 10 years ago
    • mas tony 10 years ago
  5. dery 10 years ago
    • mas tony 10 years ago
  6. genial 10 years ago
    • mas tony 10 years ago
  7. Rudy Azhar 10 years ago
    • mas tony 10 years ago
  8. kamaropini 10 years ago
    • mas tony 10 years ago
  9. Octa Dwinanda 10 years ago
    • mas tony 10 years ago
  10. lozz akbar 10 years ago
    • mas tony 10 years ago
  11. kang ian dot com 10 years ago
  12. Realodix 10 years ago
  13. Mark 9 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: