Kegiatan Wajib Amdal

Kegiatan Wajib Amdal Sebagaimana postingan sebelumnya, orang awam, bisa jadi akan bertanya pada kegiatan yang sedang di bangun, apakah sudah ada Amdalnya atau belum? Yang mana tidak semua kegiatan yang dibangun itu diperlukan Amdal, bisa jadi karena kriterianya tidak masuk dalam Amdal, maka tidak perlu menyusun Amdal namun dokumen lingkungan hidup yang lain bisa UKL-UPL, atau SPPL.

Kegiatan Wajib Amdal

Untuk dapat dikategorikan apakah kegiatan wajib Amdal atau tidak, diperlukan proses penapisan (screening) atau kerap juga disebut proses seleksi kegiatan wajib AMDAL atau tidak. Penapisan ini adalah proses penentuan apakah suatu rencana kegiatan secara luasan, dampak, diwajibkan menyusun AMDAL atau tidak. Untuk dapat menapis kegiatan ini ada ketentuan penapisan yang mana telah diatur oleh Peraturan yakni Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 5 Tahun 2012.

Sehingga ketika suatu kegiatan yang akan dibangun dimaksud apakah wajib Amdal atau tidak, harus dilakukan proses penapisan tersebut, Instansi yang melakukan penapisan adalah Instansi Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota atas dasar permohonan dari Pemrakarsa rencana usaha dan atau kegiatan.

Silahkan baca di Dadu-Online.com

Bukan situs judi lho, itu Dokumentasi Amdal Dan UKL-UPL

Add Comment

Anti-Spam Quiz: