Cengkir Heritage Resto & Coffee, Masakan Rumahan dan Tradisional

Cengkir Heritage Resto & Coffee, Masakan Rumahan dan Tradisional, satu lagi tempat makan, ngupi dan nongkrong dengan suana pedesaan hadir di Yogyakarta, tepatnya di Sleman di Jl. Sumberan II, Siduharjo, Sleman, Yogyakarta. Saya baru pertama kalinya ke Cengkir bareng temen diajak makan siang, iseng saja saya ajak kesini. Karena datang pada siang hari, jadinya gerah alias kepanasen. Cengkir Heritage Resto & Coffee ini berada di pinggir desa, melengkapi kuliner yang sudah terlebih dulu hadir disekitar Jalan Damai.

Karena kebelet laper, trus ga sempet mengabadikan momen moment maksinya, hihihi Untuk menu di Cengkir ada sayur lodeh lompong, sayur tempe, telor goreng krispy, sambel tentu tidak ketinggalan, mendoan dan lain lain.

Nih aku ambil dari Instagramnya Cengkir

menu makanan Cengkir Heritage Resto

Kalo di lihat dari suasana, sebaiknya sampeyan sampeyan kesininya ga pas siang, karena panas hehehe, sebaiknya sore hari saja, disamping sudah tidak panas, sejuknya mesti dapet yo iyo lah. Tapi jangan kuatir kalo haus karena kepanasen, ada es kok. Untuk minuman yang ada di Cengkir ini ada kopi, jamu baik kunir asem atau beras kencur, teh dan jeruk dan lain lain.

Oh iya kata mas penjualnya ada menu yang di senengi, termasuk saya yaitu sayur lompong

sayur lompong Cengkir Heritage Resto

Oh iya kalo makan Cengkir ini kita ambil nasinya di dandang langsung, ngerti dandang ora?

Cengkir Heritage Resto & Coffee, Masakan Rumahan dan Tradisional ini melengkapi beberapa resto rumahan ala pedesaan yang sekarang hadir di Jogja seperti Kopi Klotok Pakem Sleman dan Kedai Den Wir di Kotagede.  Untuk anda yang ingin kesana, bolehlah ajak saya, saya siap jadi pemandu sekaligus ikut makan hehehe.

Soal rasa, harus coba sendiri ya, saya suka sayur lompongnya, plus kunir asem buat bikin langsing

Ini Peta Lokasi Cengkir Heritage Resto & Coffee

sorce gambar : makankeliling dan instagram cengkir

 

Add Comment

Anti-Spam Quiz: