Inilah Resort Baru Yang Akan di Bangun di Gunungkidul

Gunungkidul kini semakin dikenal dengan wisata alamnya yang sangat indah. Banyak lokasi lokasi wisata baru yang diekplore baik itu oleh Pemerintah maupun Wasta. Hingga saat ini sedikitnya ada 70 an tempat wisata di kabupaten Gunungkidul yang sudah dikenal oleh masyarakat terutama Pantai dan Goa. Kita bisa lihat mulai dari Pantai Sadeng, Pantai Pok Tunggal, Pantai Siung, Sadranan, Ngobaran, Gesing, Pantai Indrayanti, Baron, Sundak, Goa Jomblang, Goa Gelatik, Goa Seropan, Cave Tubing Kalisuci, Air Terjun Indrayanti, Pantai Wedi Ombo Gunung Nglanggeran, Bukit Kosakora, Bukit Bintang dan masih banyak lagi lainnya.

Sejumlah destinasi lain yang tak kalah menawan di sepanjang Daerah Timur Gunungkidul adalah perbukitan karst bagian dari Pegunungan Sewu. Pegunungan Karst ini bahkan menjadi daya tarik memikat bagi wisatawan terutama yang suka dengan pegunungan kapur.

Untuk menunjang wisata di Gunungkidul, banyak pihak swasta yang akan membangun fasilitas wisata yang akan di bangun di Gunungkidul salah satunya yaitu D Girijati Hotel n Resort di Girijati Saptosari serta South Mountain Resort di Tepus Kabupaten Gunungkidul

D’Girijati ini rencananya menggunakan bangunan tidak bertingkat yang terdiri dari bangunan hotel, bungalow-bungalow, villa beserta fasilitasnya yang tidak jauh berbeda dengan bangunan resort pada umumnya. Adapun jumlah kamar hotel direncanakan 26 kamar, bungalow 34 unit dan villa ada 5 unit. Saat ini proses perizinannya sedang dalam proses penyusunan dan penilaian dokumen Amdal untuk mendapatkan izin lingkungan.

Untuk yang South Mountain Resort info yang saya dapat belum secara detail, termasuk perizinannya, sampai saat ini dokumen Amdalnya belum dalam tahap penyusunan maupun penilaian.

Sekilas penampakan South Mountain Resort

Bagaimana sob, tertarik untuk bikin juga? Masih prospek lho!!

Add Comment

Anti-Spam Quiz: