Kantong Plastik Berbayar

Pemerintah mulai menguji coba penerapan kantong plastik berbayar di ritel modern di Indonesia pada Minggu, 21 Februari 2016 yang dilaksanakan serempak di 17 kota seluruh Indonesia. Nantinya saat berbelanja, konsumen akan dikenakan pembayaran sebesar Rp 200 per kantong plastik. Untuk uji coba ini kelihatannya yang diuji coba untuk toko modern seperti Alfamart, Indomaret dll. Bijimana untuk pasar tradisional? Agaknya susah untuk diterapkan.

Hari minggu kemaren, Pak Jokowi yang me-launching ujicoba kantong plastik berbayar dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2016. Nah buat sobat yang belanja di toko modern siap siap wae yang biasanya mbak mbak bilang, mas Rp. 200 untuk donasi, sekarang jadi untuk mbayar plastik. Oke sob, mari kita dukung biar sampah plastik tidak terus nambah.

Ngomong-ngomonga kemaren itu Hari Peduli Sampah sob

IMG-20160221-WA0101

 

Untuk di DIY peringatan Hari Peduli Sampah dilakukan di Pantai Sepanjang Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Acara yang dihadiri oleh Bupati Gunungkidul, Kepala BLH DIY yang mewakili Gubernur DIY, Kepala SKPD di DIY dan Kabupaten Kota se DIY ini dilaksanakan di Pantai, hal ini sesuai penjelasan Gubernur DIY Sri Sultan HB X bahwa Indonesia merupakan peringkat dua dunia dalam membuang sampah di laut. Tidak terkecuali di DIY, laut selatan merupakan tempat untuk pembuangan sampah, baik bagi wisatawan maupun dari masyarakat lainnya termasuk rumah tangga.

 

 

Add Comment

Anti-Spam Quiz: