City Touring n Baksos Bareng Jogja Istimewa Max Owners (JIMO)

Jogja Istimewa Max Owners

Yuhuu kali ini saya ingin menulis reportase saya menggunakan NMax  yang beberapa waktu lalu saya beli. Sedikit cerita waktu sebelum punya NMax, saya sempat ketemu rombongan club NMax yang sedang Kopdar di Warung Susu Cowboy di depan Pasar Niten. Nah setelah saya beli motor tersebut, lantas saya cari deh di Facebook mengenai club motor NMax tersebut, ketemulah Jogja Istimewa Max Owners. Dari group inilah saya coba cari tahu tentang NMax dan semua kegiatan yang dilaksanakan oleh club JIMO. Maklum selama ini saya belum pernah ikut club motor, saya aktif hanya di Komunitas Blogger Jogja saja, plus Esteem Family Indonesia itupun yang esteem saya baru kopdar sekali saja sebelihnya hanya ketemu di dunia maya.

Setelah beberapa saat saya mengamati, saya coba kenalan di group dan alhamdulillah langsung di respon sama temen temen JIMO, trus saya di minta No HP untuk masuk ke WA JIMO dan njreng jreng setelah masuk ke WA Group, saya dapat info info yang menarik seputar club JIMO ini, mulai dari Kopdar, Kopcol, City Touring dan lain lain wah….. jadi semangat untuk bergabung.

Tiba-tiba tanggal 27 Januari 2016 lalu di WA  saya ada pengumuman untuk City Touring dan Baksos, Nah ini dia yang saya tunggu, disamping ada kesempatan saya untuk mencoba motor NMax saya, disamping juga ada kegiatan Baksos di salah satu Panti Asuhan anak di Bantul. Ni berarti kegiatan touring yang dilaksanakan juga ada kegiatan sosial untuk membantu sesama.

city touring jimo 3

Akhirnya Minggu, 31 Januari 2016, saya berkesempatan pertama kalinya ikut City Touring dan Baksos yang diadakan oleh JIMO, karena ini city touring saya mengajak serta keluarga saya, jadi NMax saya di isi 4 orang hehehe, sebenarnya boleh ga ya? Ya mau gimana lagi, masak keluarga ditinggal jalan jalan sendirian, mesak ne yo. Lagian anak-anak saya dan istri sangat antusias untuk ikut City Touring dan Baksos ke Panti, so jadi deh semua ikut dalam 1 motor.

city touring jimo 1

Sesuai kesepakatan semua yang ikut kumpul di Sumber Baru Mangkubumi di selatan Tugu Jogjakarta, setelah semua kumpul, sekitar pukul 9.30 an kita rolling keliling kota Yogyakarta dengan route yang sudah ditentukan yakni dari Mangkubumi, kearah Kotabaru, terus ke arah Baciro hingga UIN terus ke barat ke arah Galleria keutara hingga panti rapih ke barat sampai Mirota ke selatan kearah Tugu kembali untuk selanjutnya ke arah Jalan Bantul. Nah pas di perempatan Jlagran, ada kejadian kecelakaan, salah satu rekan JIMO terjatuh dan harus berhenti semua untuk memberikan pertolongan. Rekan yang jatuh karena kecapaian, sehingga badan tidak fit, namun karena ingin mendukung acara dipaksakan ikut. Ya akhirnya terjadi hal yang tidak diiginkan, namun begitu, luka beliau tidak parah sehingga diantar pulang untuk istirahat. Dan Alhamdulillah sehat.

city touring jimo 4

Lanjut ke Panti Asuhan di Panti Asuhan Gotong Royong, disana rombongan diterima oleh pengurus dan disinilah saya salut, hasil sumbangan rekan rekan JIMO Alhamdulillah lumayan untuk bisa membantu operasional Panti Asuhan tersebut. Karena kepanasan, banyak yang berada diluar panti untuk minum es kelapa muda disebelah panti, tapi YARWE alias bayar dewe.

Lepas dari panti lanjut touring ke Pantai Depok, dengan menyusuri Jalan Bantul hingga perempatan Gose mengambil arah kiri sampai ke Manding kemudian lanjut ke jalan Parangtritis hingga pantai Depok.

Oh iya, selama perjalanan City Touring tersebut, saya rasakan cukup nyaman menggunakan NMax walaupun dengan 4 penumpang, mungkin hanya Shock belakang yang memang keras, agak njot njotan kalau jalanan tidak rata, selebihnnya pada jalanan aspal nyaman. Apalagi dengan banyaknya iringan motor NMax jadi tidak terasa Jogja Pantai Depok. Kemudi stang stabil, rem rem ga masalah, mungkin tempat duduk saja kali ya yang kurang panjang untuk ditumpangi 4 orang, jadi kurang legaaa….

BTW tidak salah juga saya beli ni motor.

Lho saya sampai belum cerita soal JIMO, nah karena sudah ada blognya silahkan mampir saja ke Blog nya JIMO ya di www.blogjimo.blogspot.co.id atau di FB nya Jogja Istimewa Max Owners termasuk twitter dan instagramnya

NB :

Dokumentasi kegiatan JIMO semua ada di FB

Yang punya NMax silahkan gabung, mari jalin silaturahmi

Add Comment

Anti-Spam Quiz: