Kepik Sawah Jogja Nikmatnya Kuliner dan Minuman Jadul Tepi Sawah

Kepik Sawah Jogja. Buat pembaca sekalian yang sedang berada di Jogja dan lagi pengen mencari sensasi kuliner alternatif kearah barat kota Yogyakarta, anda bisa menuju kearah Jalan Godean KM 9. Namun anda harus ektra hati hati karena untuk menuju warung makan Kepik Sawah Jogja. Saya pandu dari Tugu Yogyakarta, anda kearah barat yakni ke jalan Godean, terus saja sampai memotong perempatan jalan Ring Road Barat Yogyakarta, masih jalan lurus sampai menemukan SPBU sebelah kiri jalan, dari sini tidak berapa jauh akan menjumpai Toserba WS dan Sambel Layah sebelah kanan, ada gang Senuko dan pank kecil “Kepik Sawah”, masuk ke kanan gang tersebut lokasi berada disebelah kanan jalan, seklai lagi hati hati, bisa mblandang kebabblasan.

Sesuai dengan namanya, Kepik Sawah Jogja berada di sekitar sawah. Konsep bangunan jawa tradisional menyambut tamu yang berkunung kulineran. Sekeliling warung tersebut masih terdapat sawah yang alami, bukan di tanam untuk menghiasi. Memasuki ruang joglo terdapat beberapa kursi kayu dan meja yang dibuat kesan hommy dengan sisi kiri berupa minibar untuk menyesuaikan dengan konsep jaman sekarang. Papan tulis lama, meja meja bekas dengan tutup kain blaco sebagai penyaring debu atau rontokan kotoran dari genteng. Benar-benar seperti di pedesaan.

kepik sawah jogja

Warung Kepik Sawah Jogja yang berdiri sejak Februari 2013, menyajikan menu menu seperti Bebek ala Kepik Sawah, Ayam bakar Rempah, Belut Balado, Wader Kali, Gadon dan Minuman Special Sarsaparela yang masih tradisional botolnya. Untuk menikmati hidangan anda bisa memilih 2 jenis tempat  yaitu lesehan atau duduk. Nanti pelayan ramah akan datang melayani tamu, terkadang dengan bahasa Jawa. Beberapa pelayan utama seperti kasir dan pengantar menu masih menggunakan pakaian adat jawa.

warung kepik sawah jogja

warung kepik sawah

kepik sawah resto

Menu menu tradisional macam Garang Asem, Gadon, Bebek ala Kepik Sawah wajib anda coba, karena akan menggoyang lidah anda, namun untuk anda yang kurang suka pedas jangan coba coba untuk makan sambelnya ya, bisa mules. Menu Gadon sendiri sebenarnya sama dengan Garang Asem, namun Gadon menggunakan daging sapi, sedangkan untuk Garang Asem menggunakan daging ayam. Nah untuk harga cukup terjangkau yakni 5rb sampai 35rb rupiah per porsi.

 

Kepik Sawah Jogja buka setiap hari, Senin-Jumat mulai pukul 09.00-21.00, Sabtu mulai pukul 09.00-23.00 dan Minggu mulai pukul 09.00-22.00.

Add Comment

Anti-Spam Quiz: