Tips Bebas Hutang dengan Kartu Kredit BCA!

Kini setiap bank pasti mengeluarkan produk berupa kartu kredit, salah satunya juga ialah kartu kredit BCA yang dikeluarkan untuk memberikan kemudahan bertransaksi belanja. Kartu kredit saat ini merupakan pemandangan yang jamak dijumpai, sebab hampir semua orang memilikinya. Hal ini terjadi lantaran banyak kelebihan yang ditawarkan oleh kartu elektrik satu ini. Kelebihannya tentu saja dari tingkat keamnan dan tingkat praktis yang diberikan. Membawa uang tunai jika terjadi penjambretan tentu menderita kerugian materi, tidak demikian jika anda hanya membawa sepotong kartu kredit.

kartu kredit bca

Kartu kredit juga menawarkan kenyamanan dalam kegiatan belanja, salah satunya ialah ketika belanja yang tidak terduga. Semisal anda sekedar berencana jalan-jalan yang kemudian tertarik untuk membeli sebuah barang. Maka tidak perlu susah-susah mencari mesin ATM sebab bisa melakukan pembayaran dengan kartu yang slim ini. Kehadiran kartu kredit umumnya juga dihiasi dengan berbagai promo dari pihak penerbit. Bisa berupa cashback, rewards, point, dan lain sebagainya untuk menarik minat masyarakat.

 

Kemudahan ini tidak serta merta menjadikan segalanya semudah yang terlihat sebab sering terjadi banyak orang yang justru terlilit hutang. Karena penggunaan kartu kredit yang tidak terkendali padahal setiap bulan harus membayarkan tagihan belanja yang selama ini dilakukukan. Agar anda bebas dari jeratan hutang dari kartu elektrik satu ini, berikut tips untuk anda:

 

Tanamkan dalam mindset bahwa kartu kredit = pinjaman

 

Kartu satu ini pada dasarnya merupakan uang yang dipinjamkan oleh penerbit yang tentunya pada akhir bulan akan menerima tagihan. Tagihan sebuah kartu kredit biasanya sekaligus dengan nominal bunga dan pajak, sehingga jatuhnya akan lebih mahal dari harga produk yang tertera pada saat pembelian. Maka atur hasrat belanja anda lebih terkendali untuk mengendalikan tagihan.

 

Atur jadwal pembayaran tagihan sebelum jatuh tempo

 

Usahakan membayar tagihan sebelum waktu jatuh tempo agar tagihan anda tidak mendapatkan bunga transaksi. Sehingga anda akan mengurangi kebutuhan pembayaran yang lebih tinggi untuk lebih hemat. Dengan cara ini anda bisa memanfaatkan kartu kredit dengan maksimal, sehingga bayar tagihan tepat waktu agar tidak kena biaya bunga!

 

Memanfaatkan promo pihak penerbit kartu kredit

 

Sering sekali dijumpai berbagai promo yang berbeda setiap bulannya, untuk lebih hemat sebaiknya anda memanfaatkan moment tersebut. Promo ini biasanya berupa diskon hingga 20-50% setiap belanja atau diskon makan di restoran tertentu yang ditunjuk pihak penerbit. Dengan demikian anda bisa menghemat pengeluaran menggunakan kartu kredit, toh setiap bulan pasti ada promo yang diberlakukan. Sehingga anda hanya perlu bersabar sebentar saja, umumnya promo juga berlaku hingga beberapa bulan ke depan.

 

Teliti sebelum bertransaksi

 

Kartu kredit kini juga tidak lepas dari tindak kejahatan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab hal ini bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Terutama ialah untuk transaksi online, sebelum belanja online pastikan anda mengetahui situs tersebut aman atau tidak. Jangan langsung asal membeli jika sudah tertarik, hindari pula memberikan informasi tertentu seputar kartu kredit anda.

 

Keamanan dan kenyamana ketika memiliki kartu kredit sejatinya hanya kita sendiri yang bisa menciptakan kondisi tersebut. Kemudahan juga ada sisi positif dan negatif bergantung pada cara kita melihat dari sudut pandang yang bagaimana. Kartu kredit bisa dijadikan sahabat belanja yang baik jika paham cara mengelola yang baik dan benar agar tidak terjerembab hutang. Nah, gunakan kartu kredit dari bank terkemuka untuk mendapatkan kelebihan promo yang tiada batas. Seperti kartu kredit BCA misalnya, selamat mencoba!

 

2 Responses

  1. Kharis 3 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: