Peringatan Hari Peduli Sampah DIY

Peringatan Hari Peduli Sampah DIY. Pada Hari Sabtu 22 Februari 2014 diselenggarakan Hari Peduli Sampah DIY yang dilaksanakan di Beteng Vrederberg Yogyakarta. Peringatan Hari Peduli sampah ini dimulai dari pagi hari dengan acara bersih bersih di dalam Beteng.
DSCF4347
Acara Pembukaan Hari Peduli Sampah sendiri dimulai pukul 09.00 yang dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Didik Purwadi yang membacakan Sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.
Sebelum acara pembukaan terlebih dahulu laporan dari Kepala BLH DIY Ir. Joko Wuryantoro, MSi yang menyampaikan bahwa dengan peringatan Hari Peduli Sampah diharapkan semua pihak bisa bersinergi dalam pengelolaan sampah.

Kami berharap masyarakat bersama instansi pemerintah, swasta maupun pelaku usaha bisa bersinergi dalam pengelolaan sampah. Dalam hal ini, bisa bekerja sama dengan Jaringan Pengelola Sampah Mandiri (JPSM) DIY

Dalam acara peringatan Hari Peduli Sampah ini diadakan pameran hasil kerajinan daur ulang sampah yang menghasilkan karya seni yang bagus :
DSCF4351
Peringatan Hari Peduli Sampah Tingkat DIY juga diisi pelatihan pengelolaan sampah dari bahan organik yang diikuti kelompok masyarakat dari kabupaten dan kota se-DIY
DSCF4370

Add Comment

Anti-Spam Quiz: