Maag dan Air Oksigen

Beberapa waktu lalu istri saya kambuh penyakit maag nya hingga 2 minggu tidak kunjung baikan. Istri saya selama ini memang mempunyai gejala maag dan sebenarnya sudah lama, namun karena tidak disadari terkadang menyepelekan tentang maag ini. Salah satu faktor yang disepelekan adalah makan teratur dengan porsi teratur pula. Mungkin hal ini dikarenakan pekerjaan yang memang terkadang tidak bisa ditinggalkan saat jam makan sehingga harus menunda makan.

 

Mungkin 2 minggu kemaren adalah puncak dari gejala maag yang selama ini tidak di obati atau dibiarkan saja sehingga kambuhlah sakit yang luar biasa katanya. Saya sempat takut juga karena rasa sakit datang tiba-tiba dan terkadang waktunya jam tidur sekitar jam 1 malam. Pernah satu ketika tidak sedia obat terus sakit hingga akhirnya harus ke rumah sakit. Selama dua minggu tersebut berbagai pengobatan telah dilakukan yakni ke dokter hingga cek usg dan juga pengobatan alternatif yakni akupuntur. Hasil terakhir pengobatan medis di PKU Bantul Alhamdulillah bisa dikatakan berhasil. Sedang hasil ari akupuntur, belum mengembirakan karena hanya sembuh sesaat setelah terapi habis itu kambuh lagi.

Salah satu saran dokter yang harus dilakukan adalah makan teratur dengan porsi teratur, artinya makan tidak boleh telat dan kekenyangan atau malah terlalu sedikit, harus pas gitu. Dan yang paling diharuskan malah sekarang adalah ngemil makanan berserat macam crakker. Oh iya satu lagi yang paling menolong adalah air okseigen.

Ya air okseigen ternyata membantu proses menyamankan perut. Pertama istri saya menolak minum air okseigen ini karena mahal untuk ukuran air putih, namun setelah disuruh minum gratis sebanyak 3 botol eeh akhirnya sekarang jadi minuman wajib. Maksudnya bukan wajib harus namun karena merasa perut jadi enak maka terus konsumsi tiap malam menjelang tidur. Dan setelah ada penjelasan juga dari dokter mengenai minum obat bersamaan dengan air oksigenĀ  ini aman, kami sekarang terus nyetok banyak.

Oh iya mereknya Vo2 Water, mungkin temen temen sekalian sudah ada yang tahu. Ya ini hanyalah sarana saja, karena juga harus dibarengi dengan doa kepada Allah SWT dan usaha yakni makan teratur tadi.

Semoga kedepan tidak kumat lagi dan bisa memberi manfaat menularkan info ini ke yang laen.

2 Responses

  1. Pista Simamora 3 years ago
  2. souvenir muslim 3 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: