Aplikasi Anak Cerdas Dari Acer

Beberapa waktu lalu saya mendapat email dari Acer mengenai peluncuran sebuah aplikasi untuk anak anak.  Aplikasi edukasi pertama yang hadir dalam Bahasa Indonesia dengan konten yang disesuaikan dengan kurikulum pendidikan Indonesia. Aplikasi ini menawarkan pengalaman belajar yang menyenangkan untuk anak dengan lingkungan yang ramah dan aman. Aplikasi Anak Cerdas terdiri dari materi edukasi yang cocok dengan anak dari umur 6-12 tahun atau usia siswa di sekolah dasar.

acer anak cerdas

Aplikasi Anak Cerdas menawarkan berbagai fungsi dan konten yang menjadikannya serupa dengan portal web. Berbagai fitur tersedia untuk menjawab kekhawatiran orang tua:

  1. Parental Control akan aktif ketika fitur Zona Anak pada aplikasi dijalankan. Fitur ini dapat diaktifkan/di-nonaktifkan dengan memasukkan kata sandi. Fitur ini mencegah anak mengakses situs dan konten yang tidak sesuai dengan usianya. Kata sandi juga dibutuhkan untuk mengunduh aplikasi. Orang tua juga dapat memonitor aplikasi yang sering diakses oleh anak dan durasi penggunaan, melalui laporan bulanan yang dapat dikirimkan sesuai permintaan.
  2. Latihan Yuk! Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah, kumpulan soal dengan lebih dari 7000 soal untuk mata pelajaran – Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Sains. Pertanyaan disusun sesuai kurikulum yang berlaku di sekolah nasional. Kumpulan soal juga dilengkapi dengan kunci jawaban, termasuk penjelasan yang membantu anak untuk lebih memahami topik terkait. Aplikasi ini juga akan menyediakan latihan soal untuk persiapan ujian akhir agar siswa kelas 6 SD agar dapat mempersiapkan diri lebih baik.
  3. Mari Bermain. Terdapat puluhan aplikasi yang direkomendasikan setiap bulannya termasuk e-book, permainan, dan konten edukatif.
  4. Dunia Tekno. Memperkenalkan teknologi dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh anak

Aplikasi Anak Cerdas kini tersedia untuk diunduh secara gratis di Google Play Store atau kunjungi microsite www.anakcerdas.co. Aplikasi ini dapat diunduh di seluruh tablet dan smartphone dengan sistem operasi minimal Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS), berukuran 4.7 inchi atau lebih, RAM 512MB, dan kapasitas penyimpanan minimal 1GB. Koneksi internet dibutuhkan untuk melakukan aktivasi aplikasi/registrasi pengguna, membaca Dunia Tekno, berselancar internet dan mengunduh aplikasi, serta menerima laporan bulanan melalui email, dan update aplikasi

 

 

2 Responses

  1. nonadita 4 years ago
    • mas tony 4 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: