Sedikit Cerita Dari Kopdar Blogger Nusantara #BN2013

Kopdar Blogger Nusantara 2013 sudah berlalu, semua sudah kembali ke aktifitas lainnya baik yang full time bloggger ataupun pekerjaan lainnya. Saya yakin temen temen yang ikut Kopdar Blogger Nusantara 2013 punya banyak cerita baik yang bagus ataupun pengalaman pahit yang bisa saja terkenang sampai saat ini dan dimasa mendatang.

Blogger Nusantara 2013

Saya sendiri pada gelaran acara ini tidak secara full membantu, alasan classic yakni masalah kerjaan offline saya. Namun begitu saya berusaha membantu dan berkomunikasi lewat chat dengan temen temen untuk persiapan pelaksanaan Kopdar Blogger Nusantara  2013 ini.

Lantara apa yang menarik dari Kopdar Blogger Nusantara ini ?

Saya pernah menulis web Blogger Nusantara mengenai apa menariknya Kopdar Blogger Nusantara di Jogja, salah satunya adalah Pagelaran kraton Yogyakarta yang akan dijadikan venue utama gelaran acara ini, FAKTANYA? Gagal deh…. bukan tanpa sebab, silahkan baca alasan kenapa tidak jadi di Pagelaran pada post Panitia di Web Blogger Nusantara.

Ya memang seharusnya kita sebagai Panitia ingin membanggakan Peserta semua yang hadir di Jogja untuk bisa Kopdar di Pagelaran Kraton Yogyakarta, namun apa daya, Allah mengatur semuanya yang terbaik untuk Panitia dan Peserta, yang akhirnya dipindah ke Joglo Abang. Cerita menariknya apa? Ya saya yang saat itu ditugaskan membantu transportasi di bawah Ko. Mas Wawan Setiawan ikut merasakan dampak dari berubahnya Venue Utama ini karena dengan begitu kita harus merancang ulang transportasi dari tempat transit peserta ke Joglo Abang mulai dari penyediaan bus, informasi rute ke JA dan lain lain. Dan akhirnya banyak kekurangan yang mungkin dirasakan oleh peserta. Maafkan kami ya mas Bro n mbak Bro

Momen yang membuat saya tidak enak dan banyak mengecewakan peserta adalah pas pemberangkatan dari Taman Parkir Ngabean ke Joglo Abang dimana saat itu transportasi mengalami keterlambatan hingga pukul 8 lebih untuk angkutan semua peserta. Bagaimana tidak, peserta seharusnya bisa terangkut lebih awal, bus datang terlambat dan harus diulang karena kapasitas bus tidak bisa mengangkut semua, akibatnya banyak peserta yang tidak kebagian acara pembukaan. Namun begitu melihat antusias peserta saya sedikit terhibur.

Rangkaian acara di Joglo Abang, seharian saya tidak bisa mengikuti karena sebagai sie transportasi saya harus antar jemput pengisi acara, sehingga praktis sayapun tidak bisa duduk santai Kopdar dengan peserta, beruntung untuk Sie yang lain karena tetap stanby di Joglo Abang.

Dengan suasana di Joglo Abang yang jauh dari keramaian tentu membuat sebagian peserta jenuh, apalagi sebagian pengen juga piknik ke Malioboro tentunya, karenanya pada sore harinya, Panitia memberikan opsi yang ingin jalan jalan akan diantar hingga parkir Ngaben atau titik Nol, yang tetap di JA menikmati sajian Gelar Budaya.

Malam harinya peserta di inapkan di Homestay Desa Wisata Tembi, dan di desa wisata inilah, peserta merasakan suasana pedesaan dan masyarakat Tembi yang hidup bersahaja dan penuh kekeluargaan. Dari timeline twitter, terlihat peserta menikmati benar suasana tidur dirumah penduduk yang nyaman dipedesaan.

Pada siang harinya, suasana di Desa Tembi lumayan semarak dengan hadirnya temen temen difabel yang ikut memeriahkan acara Blogger Nusantara, dimana ada lomba sepak bola tutup mata, bazaar, panggung hiburan dan juga sarasehan budaya.

Suasana di Desa Tembi, nampaknya tidak seperti ketika malam pertama menuju Kopdar Blogger Nusantara dimana semua panitia nampak gelisah dan tegang, di Tembi semua benar benar rilexs dan saat semua peserta selesai dan pulang, Panitia sontak berkata LEGAAAAA…… Walaupun banyak rintangan namun semua telah berjalan dengan baik.

Nih foto yang saya ambil dari Blognya Mas Tomi Purba

Blogger Nusantara 2013 - Seperti Seharusnya

4 Responses

  1. nuzulul 3 years ago
    • mas tony 3 years ago
  2. Prapto Sragen 3 years ago
    • mas tony 3 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: