Mencegah Korsleting Listrik dengan Inspeksi Listrik

Mencegah Korsleting Listrik dengan Inspeksi Listrik

Tubuh yang terawat dengan baik pastilah memiliki kondisi yang sehat dan bugar. Begitu pula dengan mesin atau peralatan lainnya. Dengan kondisi yang terawat suatu peralatan dapat bekerja atau berfungsi sebagaimana mestinya. Berbagai jenis peralatan membutuhkan perawatan, untuk keberlangsungannya. Termasuk salah satunya pada instalasi listrik. instalasi ini juga membutuhkan perawatan untuk mengantisipasi kegagalan listrik yang bisa timbul sewaktu-waktu. Kegagalan ini bisa berupa korsleting listrik, yang banyak menjadi biang keladi kebakaran. Karena itu, hal ini patut untuk diwaspadai. Sebagai bentuk pencegahannya, selain perawatan dan pemeliharaan juga dibutuhkan pengecekan atau inspeksi listrik.

Dimulai dengan pemeliharaan listrik yang sederhana, yaitu dengan menjaga kebersihannya dari debu dan kotoran lainnya, serta selalu dalam keadaan kering dan ketat. Tumpukan kotoran dan debu bisa tersimpan di dalam antarkoneksi listrik. Selain itu, jangan menumpuk steker pada satu sumber listrik yang sama. Hal ini dapat menyebabkan tumpukan panas yang bisa berakibat pada korsleting listrik. Sedangkan satu hal yang lebih utama lagi adalah penggunaan material listrik seperti kabel, stop kontak, steker, dll., yang memiliki standar. Dengan produk yang berstandar nasional, setidaknya akan menjamin tingkat keamanan yang lebih dibandingkan dengan produk biasa.

Seperti brand T & J Electric yang telah memiliki standar internasional dari IEC (Internationl Standards and Conformity), yaitu standar penilaian dan kesesuaian untuk semua jenis alat yang menggunakan listrik, elektronik,  serta yang berkaitan dengan teknologi.  T & J Electric memproduksi  saklar dan stop kontak bertegangan rendah, serta menjadi pemasok kabel terkemuka dan terbaik di wilayah Eropa. Namun kini telah menyebar hingga ke pasar Timur Tengah, Amerika latin, dan Asia. Khusus di Indonesia didstribusikan oleh Libratama, yaitu sebuah perusahaan industrial maintenance terkemuka. Sebagai industry maintenance, Libratama menyediakan produk-produk pemeliharaan mesin seperti tank linings, battery diagnosis, kompresor, ceramic coating, peralatan berbasis pneumatik, kamera infrared  dan lain-lain.

Add Comment

Anti-Spam Quiz: