Kondisi Kepepet adalah motivasi terbesar di dunia!

Kali ini saya share sebuah motivasi yang mungkin sudah banyak temen temen yang tahu yaitu Power Of Kepepet. Anda sudah paham kan akan hal ini.

Kepepet

Kepepet adalah istilah dalam bahasa Jawa berarti suatu keadaan dimana kita ga punya banyak waktu dan tidak punya banyak pilihan sedangkan mau ga mau kita harus segera bertindak pada saat itu juga, bener ato salah?

Mengapa Kondisi Kepepet adalah motivasi terbesar di dunia?

Saya mencontohkan diri saya sendiri sebagai obyek, saya memulai ngeblog sekitar tahun 2010 dimana saat itu sebelum ngeblog saya sudah terjebak money instan dari mr.J, apa mau dikata ketika iming iming ada dalam banyangan terus dilanjut eee ternyata hanya instan sesaat yang pada akhirnya saya harus berjuang mengembalikan yang saya keluarkan. Nah disaat itulah mulai timbul motivasi karena kepepet uang yang tadinya keluar harus balik lagi.

Pun demikian dengan saat ini ketika harga BBM naik, semua kebutuhan pokok ikut naik padahal apabila hanya mengandalkan pekerjaan offline tentu saja gigit jari, apalagi hidup didesa mas! (UNDANGAN MANTEN dan SUMBANGAN) ga bisa ditolak hehe.  Mau ga mau harus kerja tambahan yakni salah satunya dengan online shop yang dikelola istri.

Nah kepepet lagi khan? Lagi lagi inilah yang membuat motivasi. Motivasi yang muncul sebagaimana yang saya tulis diatas datang karena kita ini kepepet!

Contoh yang laen banyak, misal

Ketika seorang sales tidak memnuhi target penjualan, kemudian si Bos marah marah hingga mau mecat, muncul motivasi untuk memenuhi target bahkan melampuainya, karena ada unsur kepepet kalo tidak terarget dipecat, kalo dipecat anak istri makan apa?

Ketika seorang mempunyai saudara yang sakit keras, dia didiagnosa harus operasi yang menghabiskan dana 5 juta, padahal kantong kering, muncul motivasi harus bisa cari uang entan pinjam, entah jual sesuatu, disinilah motivasi untuk melakukan lebih karena kepepet.

Jadi memang Bener Kalo Kepepet itu adalah Motivasi terbesar di dunia, karena biasanya orang cenderung untuk malas mengejar sesuatu kalo dia belum kepepet.

Semoga bermanfaat

image : http://haikalelbrother.wordpress.com

2 Responses

  1. giewahyudi 4 years ago
  2. Tiiand 4 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: