Ngeblog (Nulis, Eksistensi dan Kebosanan)

Tulisan klasik yyang saya tulis ini mungkin hampir setiap blogger mengalaminya, kecuali memang dia bener bener enjoy dengan pekerjaannya atau juga fulltime blog mungkin. Tidak hanya ngeblog yang begitu sosial media misalnya, saya mulai mengenal FB sekitar tahun 2009 dan ketika itu sangat senang karena menemukan banyak teman dan sampai akhirnya bisa reunian saling sapa, namun yang terjadi sekarang ini yang dulunya aktif entah kemana temen temen saya ini, ya kebosanan mungkin itu yang hinggap di pelaku pelaku tersebut.

AG00154_

Begitu juga ngeblog, dari beberapa teman yang saya kenal sekitar tahun 2010 an, baru tiga tahun saja sudah banyak berkurang sosok sosok blogger yang dulu getol blogwalking entah saya yang kurang gaul atau gimana namun kenyataannya yang konsisten bisa dihitung jari.

Ya untuk beberapa temen blog adalah sumber penghasilan yang sangat menjanjikan dan sampai sekarang pundi pundi rupiah itu dia dapat dari profesi ngeblog, lantas bagaimana buat yang dulunya hanya idealis ngeblog? atau blog hanya sebagai hobi misalnya? Saya tidak yakin bisa bertahan hingga 5 tahun dia menulis, karena apa? Tentu saja kebosanan.

Bersyukur saja saya punya temen temen anak-anak muda Jogja di KBJ yang sampai hari ini tetap setia menemani saya di sosial media FB n twitter hingga terus bisa menulis walaupun dengan frekuensi yang bisa bilang inkonsisten.

Menulis, menulis dan menulis, ya itulah blogger. Tetep semangat kawan

3 Responses

  1. Blogger Bahagia 4 years ago
    • mas tony 4 years ago
  2. Wiwin 4 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: