Djarum Black Autoblackthrough 2013 Jogjakarta Hari Pertama

Sabtu pagi kemaren tanggal 11 Mei 2013 hari pertama diadakannya Djarum Black Autoblackthrough 2013 bertempat di Jogja Expo Center Jogjakarta. Karena datang terlalu pagi saya belum bisa masuk karena venue di buka pukul 10.00 WIB. Saat saya sampai di JEC saya bersama sama dengan beberapa photographer yang akan mengikuti kontes foto. Djarum Black Autoblackthrough 2013 “The Hottest Hi Tech Modified Motorshow” menjadi satu event otomotif bergengsi di Jogjakarta.
Karena belum bisa masuk saya menunggu sambil melihat venue venue diluar, ternyata di luar JEC ada 2 tempat yang dijadikan arena yakni sebelah timur dekat parker motor untuk SQ Loud dan sebelah barat gedung JEC dekat Kafe JEC untuk Battle Arena.
Memasuki JEC saya disambut oleh booth black market yang dijaga oleh cewek-cewek cantik nan seksi yang siap membantu kita memilih-milih merchandise dari Djarum Black. Booth ini persis pintu masuk setelah tiket box. Disamping booth black market ada sebuah background besar Djarum yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto
Black 1
Disamping booth black market hadir beberapa booth seperti Murano, Pioneer, kaca film V-Kool, Lupromax, Autovision yang ikut memeriahkan Autoblackthrough 2013 Jogjakarta ini. Kita bisa mampir bertanya tentang keunggulan dari produk-produk tersebut.
Depan booth booth ada sebuah mobil menarik hasil modifikasi dari Kupu Kupu Malam yang mungkin sangat familier di Jogja

Dalam Gedung JEC venue utama Autoblackthrough kita disambut mobil – mobil keren hasil modifikasi dengan penambahan body kit, perubahan velg, menggunankan turbocharged, airbrush pada body mobil dan sound system yang bikin ngiler untuk memilikinya.

Panitia menyediakan sebuah stage / panggung besar untuk perform pendukung acara seperti DJ, Seksi Dancer, Band NAIF. Tepat didepan panggung ada rest area yang disediakan oleh panitia yang berdampingan dengan Venue Djarum yang menyediakan berbagai merchandise. Ditempat itu pula kita bisa bermain game yang terkoneksi dengan Facebook kita dan saya sudah mencobanya, nih hasilnya

Sekitar Jam 12 an MC hadir dan mengenalkan 5 (lima) model untuk dijadikan sebagai objek dalam Photo Contest Djarum Black Autoblackthrough. Setelah penjelasan dari penyelenggara Photo Contes mengenai ketentuan dan syarat ikut Photo Contest, model – model tadimenuju ke mobil-mobil yang sudah ditentukan dijadikan background pada sesi pemotretan.
Untuk kontes modifikasi Juri berkeliling di ruang pamer untuk memberikan penilaiannya pada mobil-mobil yang ikut kontes. Penjurian yang dilakukan pada mobil modifikasi dilakukan oleh 4 – 5 orang juri sekaligus. Penjurian dilakukan berdasarkan beberapa kriteria tertentu yang dilombakan diantaranya pada bagian interior, exterior dan mesin.

Ketika di dalam gedung JEC berjalan sesi pemotretan, di luar ruang gedung tepatnya di Battle Arena berlangsung kontes adu SQL (Sound Quality Loud) dan SPL (Sound Pressure Level). Untuk kontes SQ (Sound Quality) dilangsungkan di tempat terpisah sebagaimana saya sampaikan diatas yakni di sebelah Timur Gedung dekat ruang parkir motor
Bagi yang belum mengetahui kontes SQL, SPL dan SQ simak penjelasan berikut ini. SQL (Sound Quality Loud) pada kontes ini mobil dengan sound sistem yang sudah mengalami modifikasi diadu berdasarkan tingkat kejernihan suara yang dihasilkan pada volume tertentu. Untuk lagu yang diputar semua kontestan menggunakan lagu yang sama baik itu membawa CD sendiri maupun disediakan oleh panitia yaitu CD blackxperience.com Soundtraxx. Proses penjuriannya dilakukan dengan cara mobil bagian belakang dibuka lalu memutar lagu yang telah ditentukan oleh juri. Sedangkan juri berdiri lebih kurang 2 meter dibelakang mobil.
Sedangkan SPL (Sound Pressure Level) kontes ini dihitung berdasarkan tingkat besarnya suara yang dihasilkan dan diukur melalui alat ukur term lab yang didatangkan khusus dari Amerika. Proses penjurian dilakukan dengan cara masih sama dengan kontes SQL yaitu mobil bagian belakang dibuka kemudian alat ukur dipasang berada di titik tengah mobil bagian belakang dengan jarak sekitar 40 cm dari titik terluar sound sistem. Setelah itu pada audio mobil memutar CD blackxperience.com Soundtraxx dengan suara sekencang-kencangnya sampai batas maksimal kemampuan sound sistemnya. Pada layar penjurian akan keluar hasilnya berapa db yang dihasilkan. Tentunya yang paling tinggilah yang berhak menjadi pemenang.
Untuk kontes SQ (Sound Quality) juri melakukan pengujian di dalam mobil dengan memutar CD yang standar dengan EASCA (European Auto Sound Association). Begitu juga dengan sistem penjuriannya menggunakan standard EASCA. Inilah yang yang membedakan SPL.
Setelah pemotretan sesi pertama selesai dipanggung ada perform dari Seksi Dancer yang langsung diserbu oleh pembawa kamera yang kebetulan laki-laki semua, hah dasarrr. Ada juga game lucu dari MC dengan hadiah menarik untuk selingan menunggu DJ yang akan tampil antara lain Girlkana Deydow, Chantal Dewi 1945MF

Dan begitu DJ Girlkana tampil with Seksi Dancer ya sama dengan sebelumnya kaum adam yang pegang kamera langsung merangsek ke depan panggung
Menjelang malam pengunjung ramai datang. Daya tariknya mungkin hadirnyaBand NAIF yang menjadi grup band penghibur sekaligus penutup hari pertama pada acara Autoblackthrough Jogjakarta.

Add Comment

Anti-Spam Quiz: