Tahukah Anda Apa Saja Tujuan Pemeliharaan Mesin?

Tahukah Anda Apa Saja Tujuan Pemeliharaan Mesin?

Maintenance, atau yang dalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan pemeliharaan adalah proses, cara, atau upaya memelihara sesuatu hal ataupun benda. Pemeliharaan atau maintenance merupakan kegiatan yang cukup penting dilakukan dalam manajemen operasional. Hal ini dikarena fasilitas yang dimiliki harus dijaga agar dapat digunakan secara lancar sehingga proses operasional tidak terganggu. Pemeliharaan mesin yang dilakukan secara rutin dilakukan bukan tanpa tujuan karena dengan adanya tujuan yang jelas juga akan diperoleh manfaat yang jelas. Berikut ini adalah beberapa tujuan dilakukannya pemeliharaan mesin : menjaga dan menaikkan daya guna dari mesin; membantu pimpinan produksi, yaitu dengan memperkecil waktu pengangguran dari mesin dan perlengkapan pemeliharaan karena adanya kerusakan; mencegah dan memperbaiki kerusakan selama operasi dengan menganalisa secara baik fasilitas produksi; pemeriksaan kondisi-kondisi yang jelek, yang tidak hanya menurunkan ongkos perbaikan, tetapi juga memelihara efisiensi pengerjaan dari mesin baik kualitas maupun kuantitas.

Libratama adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pemeliharaan mesin. Libratama berdiri pada tahun 1979 sebagai distributor pemeliharaan bahan-bahan kimia di Jawa Tengah. Dengan upaya yang maksimal dan melalui reputasi  bagus yang dicapai melalui para pelanggan yang sebagian besar dari mereka merupakan perusahaan umum sperti Power Plant, Perusahaan Minyak dan Gas, Pertambangan dan industry-industri lain, Libratama secara terus menerus berkembang, tidak hanya di Jawa Tengah tetapi di seluruh wilayah Indonesia. Perusahaan yang berpusat di Jl. Puri Anjasmoro H-5/ 6-7 Semarang ini memberikan pelayanan dalam beberapa bidang, antara lain: special contruction, civil contraction, brush plating, thermography, metal repair, dan heavy duty coating.

Saat ini perusahaan yang bergerak dalam bidang industrial maintenance ini telah melebarkan sayapnya dibeberapa kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, Bali, dan Palembang. Sebagai upaya pengoptimalan pelayanan, pada tahun 1989 Libratama Group menelurkan 3 anak perusahaan, yakni: Agape Trikarsa Libratama, Pison Caturkarsa Libratama, dan Hermon Pancakarsa Libratama.

 

Add Comment

Anti-Spam Quiz: