Jogja akan penuh Mall dan Hotel

tugu-jogjaJogja akan penuh Mall dan Hotel. Tahun 2012 ini sepertinya akan menjadi awal dari banyak berdirinya Mall dan Hotel di Yogyakarta. Bagaimana tidak dari awal tahun 2012, sudah beberapa kegiatan hotel yang akan dibangun maupun yang sedang dalam proses pembangunan. Nah sebagai warga Yogyakarta kita perlu mempertanyakan akankah dampak  positif yang ditimbulkan sebanding dengan dampak negatif yang ditimbulkan?

Menurut catatan saya  beberapa hotel dan mall yang akan berdiri antara lain :

  1. Hotel dan Kondominium Mataram City di Jalan Palagan Tentara Pelajar sebelah timur Hotel Hyatt Sleman Yogyakarta (rencana)
  2. Hotel Tentrem di Jalan Monjali / AM Sangaji (Proses Pembangunan)
  3. Hotel East Parck Jalan Adisucipto Timur Ambarukmo Pallace (proses pembangunan)
  4. Mall Jogja Plaza Jalan Jendr. Sudirman (belakang Mc Donal Gondolayu) (rencana)
  5. Hotel Grand Cokro Jl. Gejayan utara selokan mataram (proses pembangunan)
  6. Mall + Hotel + Pusat Perdagangan Hartono Lifestyle Jl. Ringroad Utara (selatan POLDA DIY) (rencana)
  7. Perluasan Mall Malioboro dan Hotel Ibis (rencana)

Itulah sedikit yang saya tahu akan berdirinya Mall dan Hotel di  Yogyakarta. Nah yang mungkin saya bisa berikan masukan untuk anda semua khususnya warga Yogyakarta, mari kita ikut awasi rencana pembangunan hotel tersebut termasuk nanti ketika sudah berdiri adalah dalam hal pengelolaan lingkungan. Karena bagaimanapun positifnya adanya Mall dan Hotel tersebut kalo tidak diimbangi dengan pengelolaan lingkungan, sama saja hanya menanam pabrik limbah yang suatu hari nanti dinikmati oleh anak cucu kita.

Apakah salah satu hotel atau mall milik anda? Sudahkah operasionalnya juga memperhatikan dan menyiapkan biaya untuk lingkungan? Semoga

image : google