Reresik Sampah Visual

 Inspirasi, uncategorized

Reresik Sampah Visual

reresik sampah visual

Pada hari Sabtu tanggal 19 Mei 2012 yang lalu, saya habis dari Klaten pulang melewati Perumahan Pelemsewu. Ditengah jalan sedikit kaget karena ada banyak orang yang nggowes sepeda namun sambil berhenti untuk mengambil pamplet atau poster yang telah usang yang masih menempel di tiang atau pohon dan mengganggu pemandangan.

Ternyata saat itu Mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja, menggelar konvoi sepeda ontel untuk mencari poster/reklame dengan berbagai ukuran yang dipasang tanpa izin itu pun langsung mereka cabuti.

“Gerakan sosial ini bertajuk Reresik Sampah Visual,” kata Dosen DKV ISI Jogja, Sumbo Tinarbuko saat yang saya ambil dari Harian Jogja

Konvoi sapu bersih reklame liar itu dimulai dari depan Kampus ISI. Sesampainya di simpang empat Druwo, Jl,Parangtritis, penyisiran dilanjutkan sampai di simpang empat Jl.Bantul hingga Pasar Niten.

Nah berkaitan dengan sampah-sampah visual tersebut, lantas saya berfikir bagaimana nih dengan sampah-sampah yang muncul dimedia kita ini blog misalnya? Apakah ada juga ya relawan yang bersih bersih konten sampah, blog sampah dan lain-lain. Memang sih saat ini sedang gencarnya Google Panda dan Google Pinguin.

Untuk penentuan blog dan konten sampah itu sendiri saya yakin mungkin beragam pengertiannya, bisa jadi blog copas dengan seo bagus sehingga traffic super waw tetap dikatakan bagus karena menguntungkan advertiser yang masang iklan, bener ga?

Ntahlah yang penting kita nulis aja dan semoga tulisan kita berguna.

sumber image : http://www.starjogja.com/2012/05/resik-resik/

Author: 

2 Responses

  1. isnuansa27/05/2012 at 10:53 AMReply

    Kalau sampah visual di jalanan bisa dibersihin, Mas. Kan dipasangnya di tempat umum.

    Kalo digital, kan ditarohnya di blog sendiri, gimana orang lain bisa menghapusnya?

  2. kuceng2129/05/2012 at 3:14 PMReply

    maksimal pak tony, jadi bikin gak semrawut pandangan, ^^

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: