Mencari Alamat (bukan) Palsu

Alamat palsu

Mencari Alamat (bukan) Palsu. Hoho jelas judulnya bukan sebagaimana lagu dangdut yang dinyanyikan Ayu Ting Ting yang terus galau cari alamat. Kali ini yang ingin saya share adalah mengenai pengalaman saya mencari alamat instansi di Yogyakarta ini.

Ketika kita mencari alamat sebuah Instansi, Perusahaan atau apalah sebagai yang sering berkecimpung di dunia online tentu kita akan tertuju pada mbah Google sebagai pembantu kita dalam pencarian. Namun begitu hari ini saya merasakan betapa pentingnya database alamat yang harus saya punya khususnya instansi-instansi Pemerintah yang ada di Provinsi DIY.

Hari ini saya di berikan perintah oleh atasan untuk membuat undangan mendadak pada hari Senin besok, karena besok libur maka tentu harus hari ini saya buat undangan tersebut dan mendistribusikannya. Namun begitu setelah pukul 12.30 siang, saya belum mendapatkan tanda-tangan atasan. Sehingga masih tanda tanya apakah jadi undangan tersebut di buat dan diedarkan.

Mengingat waktu yang mepet, saya berusaha mencari alamat masing-masing instansi termasuk nomor telepon dan fax sehingga memudahkan saya untuk distribusi. Nah disinilah akhirnya kenapa saya menulis judul diatas.

Sampai jam 14.00 saya coba search  ternyata Alamat Instansi Pemerintah di Provinsi DIY sangat susah untuk di cari di internet, padahal yang harus saya cari sekitar 30 Instansi di seluruh DIY.

Anda mungkin sedikit bertanya, apakah tidak ada di webnya Pemda Kabupaten / Kota di DIY?

Pertanyaan itu pertama kali saya lontarkan sehingga saya langsung menuju setiap web pemda kabupaten / kota, namun begitu ternyata hasilnya belum seperti yang saya harapkan sampai akhirnya karena sulit distribusi, untuk sementara waktu Undangan di pending menjadi hari Kamis depan sehingga saya punya waktu untuk mencari Alamat  atau mengantarkannya.

Berangkat dari itu seiring dengan teknologi informasi yang semakin mudah untuk diakses, seharusnyalah pemerintah bisa memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada masyarakat sebagai salah satu layanan. Salah satunya penyediaan alamat Instansi Instansi Pemerintah yang di tampilkan di internet yang bisa diakses publik, sehingga apabila kita ada keperluan yang bersifat korespondensi bisa mengetahui lebih cepat.

Semoga jadi pelajaran kedepan untuk selalu punya database yang lengkap selengkap kantung ajaib DORAEMON

Semoga bermanfaat

image : mobavatar.com

2 Responses

  1. alamendah 5 years ago
    • mas tony 5 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: