Aksi Nyata XL Memajukan Negeri

XL AxiataAksi Nyata XL Memajukan Negeri. Pada bulan Januari 2012, saya ikut meramaikan lomba blog XL dengan tema Manfaat Konten Lokal Buatan Indonesia, pada tulisan saya saya sebutkan bahwa salah satu usulan saya agar bisa memasukan budaya Indonesia dalam sebuah konten XL yakni wayang dan juga tetap mempertahankan konten asli buatan Indonesia seperti  RBT. Apresiasi dari temen-temen tentu sama dengan saya yakni bangga kalo produk Indonesia diakui dan dipake oleh kita dan mendunia. Dan yang jelas upaya untuk memajukan negeri kita ini wajib untuk kita dukung. Sedikit ke belakang dan baru tahu, maklum maenan internetnya baru 2010 an, di dalam  proses memajukan negeri  XL telah banyak berjasa bagi dunia pendidikan khususnya pendidikan usia dini di Yogyakarta, hal ini di buktikan dengan turut sertanya XL dalam pembangunan Taman Pintar Yogyakarta yang terletak di Jl. Senopati tepatnya di mana terdapat kios-kios buku murah yang sering di sebut “Shopping Center”

Ketika sekarang ini ini muncul salah satu tagline #XLMemajukanNegeri dari XL, sebenarnya ini merupakan rangkaian pencapaian XL dalam memajukan negeri.

XL beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. Langkah nyata yang ditempuh PT. XL Axiata untuk ikut memajukan negeri adalah dengan memperluas jaringan atau area coverage XL dengan program 30.000 BTS. Salah satu peresmiannya juga di Yogyakarta yang melibatkan Blogger Jogja. Walaupun sayang saya ga bisa ikut dalam peresmian dan hanya bisa ikut acara di Joglo Abang. Anda bisa baca di siaran press riliss dari XL

Saya cuplik dari perkataan Presiden Direkturnya Bapak Hasnul Suhaimi sendiri :

“Kami sangat bersyukur dapat membangun instrastruktur BTS hingga melampaui 30 ribu ini mengingat sangat tidak mudah, penuh pengorbanan, dan tentunya memerlukan investasi sangat besar. Semua jerih payah itu kami lakukan untuk memenuhi tanggung jawab kami, baik bagi pelanggan yang semakin banyak dan membutuhkan kualitas layanan terbaik, maupun juga bagi negara yang membutuhkan infrastruktur pendorong pembangunan nasional. Kami pun berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas jaringan ini di masa mendatang, termasuk membangun jaringan 3G hingga ke desa-desa

Sedikit saya kasih bold dan italic, semoga ini menjadi kenyataan sehingga saya yang hidup di desa Pendowoharjo Sewon Bantul ini bisa merasakan 3G karena selama ini saya hanya bisa menangkap sinyal EDGE saja di  Tablet Advan Android saya. Aduh sungguh terlalu sangat ndeso!!!

Kembali XL Memajukan Negeri, Tahun 2007 ada sebuah rencana program yang bagus buat masyarakat Yogyakarta yakni mewujudkan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai Cyber Province lihat beritanya disini, saya sangat berharap rencana itu bisa direalisir di “Ngayogjakarto Hadiningrat” tentu dengan bantuan dari XL. Wah asyik bila Jalan Mangkubumi mulai Tugu sampe dengan Titik Nol KM Perempatan Depan Benteng Vrederbeurg ada wifi gratis bisa ngeblog bareng tuh.

Karena di Yogyakarta rawan bencana baik gempa maupun letusan gunung Merapi, XL sangat peduli dengan membantu membangun portal Jogja Siaga Bencana dan ini dia penampakannya : Saat ini ada satu lagi program XL yang okey n bagus yakni XL Edusolution sebuah program yang ditujukan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM.  XL Edusolutions merupakan solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang berupa dua produk layanan, yaitu XL Sitosfer (Sistem Informasi Sekolah Terpadu) dan free Wifi. Program ini diberikan XL ke sekolah dan perguruan tinggi yang telah menjadi partner XL dan bergabung dalam program XL School dan Campus Community. Saat ini sedikitnya ada 1000 sekolah dan perguruan tinggi yang telah mendapatkan dan menggunakan XL Sitosfer, dan lebih dari 185 sekolah dan perguruan tinggi telah mendapatkan free Wifi dari XL. Untuk target XL sendiri  hingga akhir tahun 2012 ini ada sekitar 2.500 sekolah atau perguruan tinggi dapat terpasang XL Sitosfer, dan 500 lokasi sekolah atau perguruan tinggi terpasang free Wifi dari XL. Dan masih banyak program-program XL dalam memajukan negeri seperti program bantuan pasca gempa untuk Kabupaten Bantul, perpustakaan keliling XL dll.

Terakhir yang mungkin saya perlu garis bawahi, saya melihat dan mengamati XL sangat konsen dalam Memajukan Negeri melalui program pengembangan prasarana seperti BTS dan program pengembangan pendidikan dan sumber daya manusia dll.

Dan semoga “rumah” saya kedepan sudah bisa memanfaatkan fasilitas 3G yang sampai saat ini belum bisa saya nikmati.

Semangat!!!!

7 Responses

  1. Tiyo Kamtiyono 5 years ago
    • mas tony 5 years ago
  2. Blogger Gundul 5 years ago
    • mas tony 5 years ago
  3. gaptek 5 years ago
    • mas tony 5 years ago
  4. Kartu Internet Murah 7 months ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: