Goes To Asean Para Games 2011 Solo

Hari minggu kemaren adalah kesempatan saya untuk secara langsung menyaksikan sebuah even olahraga internasional Asean Para Games 2011. Berangkat bersama rombongan Komunitas Blogger Jogja, kami bermotor ria rombongan ber 25 an orang. Walaupun harus banyak berhenti karena sesuatu hal namun tetep semangat untuk dapat sampai di Solo. Keberangkatan kami sendiri adalah dalam rangka KOPDAR Rutin KBJ yang biasanya hanya dilaksanakan di Jogja, dari Pak Ketua berinisiatif untuk KOPDAR sekaligus menyaksikan event Asean Para Games ini.

Setelah berspeed ria dan saling pacu kendaraan hingga hampir saja terjadi kecelakaan (Allah masih melindungi kami semua), termasuk salah satu anggota harus berurusan dengan Pak Polisi (kena duit juga rupanya)  kami menuju ke Stadion Manahan melalui pintu utama dan sampai di media center.

Apabila di lihat sekilas mengenai event ini ketika masuk kawasan Stadion Manahan memang banyak banner-banner yang menghiasi stadion sehingga terasa semarak ditengah udara dan  hawa panas menyengat hingga beberapa temen KBJ tidak kuasa untuk melahap makanan dan minuman di media center, ooopppssss di pliriki karo sing jogo……..

Karena temen di media center kebetulan belum ada yang dikenal, kami putuskan untuk ke atas stadion melihat pertandingan atletik yang sedang diperlombakan yaitu lempar cakram. Entah siapa yang menang karena letaknya yang jauh dari pandangan mata sehingga tidak bisa mengamati.

Nah disinilah mungkin yang menurut saya agak menyedihkan, apakah karena event ini belum banyak yang tahu atau memang animo masyarakat untuk menyaksikan tidak ada. Ketika kami diatas stadion, nampak penonton yang hadir diluar bayangan saya. Nampak sepi sekali penonton, padahal ini adalah hari minggu.  Saya tidak menyelami lebih dalam bisa jadi mungkin sudah menonton di hari yang lalu, kami tidak tahu. Hanya saja tetap menyimpulkan bahwa event ini seakan di pinggirkan di bandingan even Sea Games yang lalu.

Kenapa harus dibedakan?????

Saya sebenarnya masih bertanya-tanya, kenapa event ini harus di pisah pelaksanaanya?, tempatnya? bukankah lebih baik mengiringi pelaksanaan Sea Games kemaren? jadi ketika Sea Games selesai, jangan ditutup dulu namun dilanjutkan dengan Para Games , saya kira akan tetap semarak. Bayangan saya sih!

Walau begitu kita harus apresiasi terhadap para atlet, panitia penyelenggara dan juga relawan (volunteer) yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Asean Para Games ini. Trims untuk mbak Rury yang menyediakan makan buat Blogger Jogja yang hadir di Manahan. Kita harus belajar banyak pada Atlet-Atlet yang berlaga di ajang ini, walaupun mereka mempunyai keterbatasan namun semangat mereka luar biasa hingga bisa mengukir prestasi di ajang internasional seperti ini. Kita yang diberikan raga yang utuh seharusnyalah menggunakannya untuk kebaikan.

Semoga penyelenggaraan Asean Para Games 2011 ini dapat berjalan dengan baik sampai besok di tutup tanggal 22 Desember 2011 dan Indonesia bisa mengukir prestasi yang membanggakan seperti Sea Games yang lalu.

Semangat Indonesia Bisa!!!!

Perjalanan saya akhiri dengan mendahului teman-teman KBJ karena harus menjemput anak istri di rumah mertua di Klaten.

Semangat dan Maksimalllll

foto lengkap di http://ajib-elang.blogspot.com/2011/12/foto-kbj-di-asean-para-games-2011.html

 

8 Responses

  1. FridiGraph 5 years ago
  2. eko susilo 5 years ago
  3. dHaNy 5 years ago
  4. Darin 5 years ago
  5. aming 5 years ago
  6. agungaritanto 5 years ago
  7. Dery 5 years ago
  8. pundong 5 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: