Ayo dukung Indonesia dalam Sea Games 2011

Ayo dukung Indonesia dalam Seagames 2011

logo sea games 2011Pelaksanaan Sea Games 2011 tinggal menghitung hari berbagai persiapan tentu sudah kebut sedemikian rupa. Walaupun berbagai persoalan sempat mencuat ke permukaan mulai dari kasus wisma atlet, dana yang seret, hingga beberapa venue yang belum selesai dirampungkan. Namun sebagai anak bangsa yang ingin menjunjung tinggi martabat bangsa, tentu kita tidak akan larut dalam suasana yang ada. Yang harus ada dalam pikiran kita adalah bagaimana kita bisa mendukung dan memberikan semangat buat kawan-kawan, pahlawan-pahlawan kita yang nantinya akan berjuang mengharumkan nama bangsa melalui ajang Sea Games ini.

Sebagai warga Jogja yang dilalui obor api Sea Games, kehadiran api obor ini sangat dinantikan hal ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan seagames yang akan dilaksanakan mulai tanggal 11 – 22 Nopember 2011. Ya walaupun hanya lewat di sekitar Malioboro dan tidak keliling sampai mbantul dimana saya tinggal saat ini namun kemeriahan perjalanan obor api sea games ini cukup meriah. Selama beberapa hari ini kawasan Malioboro memang digunakan untuk dua event besar yang cukup mendapat perhatian pengunjung yakni perhelatan kirab pernikahan agung putrid Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan Jogja Java Carnival, sehingga suasana pelaksanaan estafet obor api sea games juga mendapat perhatian yang bagus.

Walaupun dalam pelaksanaan estafet ini sepertinya kurang promosi dimana banner-banner yang dipasang tidak jauh-jauh hari sebelumnya. Padahal apabila banner-banner dipasang satu minggu sebelumnya mungkin antusias warga akan lebih banyak.
Padahal kalo dilihat dalam banner sponsor yang masuk sangat banyak dan besar, salah satunya adalah Indosat sebagai sponsor utama dari SEA GAMES XXVI ini. Indosat ternyata adalah salah satu dari sponsor utama bersanding dengan sponsor yang lain. Operator seluler ini ternyata juga peduli terhadap olahraga. Kalo saya baca di situs resmi sea games,Indosat mendapat kehormatan untuk menjadi Prestige Partner dalam Sea Games ini dengan memberikan dukungan kebutuhan telekomunikasi panitia dan delegasi dalam forum internasional ini.
Dengan Teknologi Fiber Optik, Indosat menyediakan berbagai layanan dan solusi telekomunikasi secara terintegrasi meliputi link dariInternational Broadcasting Center untuk siaran TV Broadcasting ke dalam dan luar negeri (Telecast) melalui jaringan satelitinternasional Indosat, layanan mobile voice telephony atau selular, layanan roaming, layanan BlackBerry dan layanan pendukung lainnya. Indosat menyediakan solusi komunikasi untuk kegiatan ini sejak persiapan hingga pada saat pelaksanaan di bulan November di Jakarta dan Palembang.

Kembali ke estafet obor seagames,
estafet obor sea games 2011Mulai start dari Kepatihan, melewati Jl Malioboro, Jl Ahmad Yani ke timur kemudian ke utara melewati Jl Mataram hingga Taman Parkir Abu Bakar Ali, cukup mendapat perhatian warga yang menyaksikan estafetnya obor api sea games. Namun sayang saya sendiri tidak banyak mendapat gambar yang ekslusif mengenai hal ini.
Sedikit yang saya tahu api ini sendiri diambil dari Api Abadi di Mrapen Purwodadi Jawa Tengah pada tanggal 23 Oktober 2011 kemaren untuk kemudian dibawa ke Borobudur untuk disemayamkan.
Namun memang sayang tidak semua tempat bisa disinggahi bahkan masyarakat diberi kesempatan untuk melakukan do’a bersama untuk kejayaan Indonesia di ajang sea games ini.
Salah satu wujud dukungan yang bisa kita lakukan adalah tentu saja menulis seperti ini karena blogger ya hanya bisa menulis.
Harapannya dengan tulisan ini kita bisa ikut andil dalam mendukung Indonesia dalam pelaksanaan sea games ini baik sebagai penyelenggaran maupun jaya sebagai pemenang.
Bagi anda-anda semua dapat juga berpartisipasi dengan mengunjungi situs http://dukungindonesia.com dan memberikan support kalo bisa datang ke stadion untuk menyaksikan sekaligus member dukungan langsung, berat di ongkos ya? Qiqiqiqi