Portal TV Edukasi

TV Edukasi

Televisi Edukasi ditujukan untuk menyebarkan informasi di bidang pendidikan dan berfungsi sebagai media pembelajaran masyarakat.  Ini saya yang gaptek apa memang kurang sosialisasi, ternyata TV Edukasi ini sudah berjalan mulai dari tahun 2004, kurang lebih 7 (tujuh) tahun sudah cukup umur juga ternyata, namun hingga saat ini saya belum mengenal banyak tentang TV Edukasi ini. Pola penyiaran yang selama ini digunakan melalui siaran di TVRI Stasiun TV milik Pemerintah. Dan mungkin anda sekalian tahu bahwa untuk siaran TV mungkin dari sekian banyak manusia di Indonesia berapa orang yang masih setia melihat tayangan TVRI.

Jadi sungguh disayangkan apabila program pemerintah untuk edukasi melalui televisi ini kurang sosialisasi. Saya sendiri jujur baru beberapa hari ini melihat lagi tayangan di TVRI dan saya melihat sebuah iklan TV Edukasi dengan portal tve.kemdiknas.go.id/.

TV edukasi 2
Kalo saya melihat visi yang disampaikan dalam portal tersebut sungguh sangat bagus yakni santun dan mencerdaskan. Tentu akan sangat berguna bagi anak-anak kita ditengah siaran televisi yang cenderung menonjolkan sisi glamouritas dan kekerasan. Karena sampai saat init v merupakan media yang paling banyak digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat di negeri kita tercinta Indonesia.

Jadi seharusnyalah kepada Pemerintah utamanya Kemendiknas untuk mensosialisasikan TV Edukasi melalui TV-TV Swasta yang mempunyai rating tinggi dalam siarannya, sehingga yang kita lihat utamanya anak-anak jangan hanya sinetron yang durasinya sampai 1 jam lebih bahkan telah mencapai ribuan episode dan terus berlanjut dengan seri-seri lanjutan.

Buat kita-kita yang sering online, mungkin bisa diberikan edukasi juga buat anak-anak kita untuk membuka situs tve.kemdiknas.go.id/ sambil pesbukan atau twitteran. Karena bagaimanapun tanggung jawab kita untuk mendidik anak-anak kita dengan benar dan baik ditengah majunya teknologi.

Nah gimana nih pendapat temen-temen semua tentang TV Edukasi ini? Apa yang sebaiknya dilakukan?