SMS Center Pengaduan Kasus Lingkungan

SMS Center Pengaduan Kasus Lingkungan

Dua hari ini saya ditugaskan Pelatihan dan Pengenalan Sistem Online Pengaduan Kasus Lingkungan Hidup di Hotel Cemara Menteng Jakarta Pusat. Pelatihan ini sebagai kelanjutan dari program pos pengaduan kasus lingkungan yang sudah jalan mulai tahun 2009. Mungkin diantara anda semua ada yang belum tahu bahwa Kementerian Lingkungan Hidup sudah mempunyai sms dan call center untuk pengaduan kasus lingkungan. Jadi ketika ada kasus lingkungan hidup disekitar kita, kita bisa melaporkannya melalui sms center tersebut. Namun perlu diingat, kalo sms ya yang bertanggungjawab ya, jangan melapor tanpa bukti.

Nih dia nomor sms Centernya :


Itu adalah nomor sms center nasional jadi bisa digunakan untuk anda-anda semua dimanapun anda warga Indonesia yang ingin mengadukan kasus lingkungan.

Untuk Provinsi DIY sms center masih memakai sms center KLH, namun untuk pengaduan melalui telepon bisa menghubungi BLH Prov. DIY dengan nomor 0274-563014 line Penegakan Hukum Lingkungan.

Untuk anda-anda semua yang bisa akses internet silahkan bisa melalui website Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dengan mengisi Form yang telah disediakan.

Oh iya jangan kuatir baik pengaduan melalui sms maupun web akan dicatat dan mendapatkan nomor pengaduan. Nomor pengaduan ini sebagai register yang bisa anda simpan untuk dikemudian hari apabila ingin mengecek posisi atau proses kelanjutan kasus yang anda laporkan. Anda bisa mengecek melalui situs KLH di sini. Dan tentu saja juga ditangani tidak hanya di catat saja, hehe

Semoga dengan tambahan pelayanan ini, KLH berharap ada peningkatan kinerja dalam pengelolaan pengaduan kasus dan masyarakat bisa mengakses langsung secara online sehingga bisa memonitor posisi penyelesaian kasus dan kasus lingkungan bisa teratasi.

Semoga bermanfaat.

8 Responses

  1. adetruna 6 years ago
    • mas tony 6 years ago
  2. cahyo 6 years ago
    • mas tony 6 years ago
  3. hendriklim 6 years ago
  4. ada-akbar.com 6 years ago
  5. DEXAMAKER 6 years ago
  6. laura 6 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: