TE HA ER

Tunjangan Hari Raya

tunjangan hari rayaItulah kata-kata yang mungkin akan sering terdengar disaat-saat mau lebaran begini. Entah kapan dimulainya namun itulah yang banyak di “jagake” oleh sebagian besar dari kita yang beruntung untuk keperluan lebaran. Mulai dari yang jadi pegawai, pekerja ataupun kita-kita yang jadi publisher dari advertiser, haha bener ga? Payout Payout…..

Ya begitulah budaya kita yang udah di wariskan oleh bapak sama emak kita terdahulu. Walapun sebenarnya kalo kita kembalikan ke inti dari Lebaran kalo ga salah sih kita kembali ke fitri yang mana kita mengunduh hasil apa yang telah kita perjuangkan melalui ibadah-ibadah wajib dan tambahan kita di bulan suci Ramadhan. Dan THR yang kita terima adalah limpahan pahala yang berlipat-lipat dari Allah Subhananu Wata’ala.

Ya tapi tidak apa-apa kan kalo dapet TE HA ER duniawi?

Alhamdulillah untuk lebaran tahun ini saya merasakan nikmat yang luar biasa dengan tambahan penghasilan dari dunia maya melalui kegiatan nge-blog yang telah saya lakukan hampir 10 bulan ini. Walapun penghasilan yang saya peroleh mungkin tidak seberapa dibandingkan temen-temen blogger yang lain, namun saya bersyukur untuk itu, karena tidak jarang ada temen yang sudah berjuang membeli berbagai ebook dan mengeluarkan banyak uang untuk “membeli mimpi” justru penghasilan yang didapat tidak sebanding dan malah rugi besar.

Rasa syukur itu makin tambah ketika melihat saudara-saudara kita yang kurang beruntung harus mendapatkan sedikit uang dengan cara berdesak-desakan diantara sekian ribu orang yang harus antri bahkan sampai harus terinjak-injak hingga pingsan. Subhanallah…….

Walaupun memang sudah hukum alam dimana ada keseimbangan ketika ada yang kaya disitulah pasti ada yang miskin, namun ketika harus melihat betapa banyaknya orang yang mengantri untuk mendapatkan uang dan sembako, rasanya miris juga. Ya berharap dan mendo’akan saja semakin banyak orang-orang kaya yang menshodaqohkan sebagian besar rizkinya kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Amien.

Nah bagaimana dengan teman-teman semua, apakah lebaran tahun ini mendapat tambahan rejeki juga? Seiring dengan bertambahnya keimanan dan rasa syukur kita pada Allah SWT melalui berbagai ibadah kita di Bulan Ramadhan ini, kita diberikan banyak rizki dan pahala yang berlimpah. Amin

Semoga bermanfaat

image : kampungtki.com

 


2 Responses

  1. ada-akbar.com 6 years ago
  2. Puteriamirillis 6 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: