Pusat Jajanan Buka Puasa di Jogja

Sebentar lagi puasa Ramadhan segera tiba, biasanya yang terlintas di benak-benak kita adalah asyiknya buka puasa dengan menu yang maknyus punya. Buat warga Jogja tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat-tempat Jajanan Buka Puasa di Jogja yang Asyik punya yang bisa di kunjungi.

Sekedar berbagi saja berikut tempat-tempat Jajanan Buka Puasa yang Asyik di Jogja yang bisa anda kunjungi :

Pasar Tiban Ramadhan Kampung Kauman

"Pasar Tiban Kauman"Kalo tempat yang satu ini mungkin sudah dikenal masyarakat luas sebagai pusat jajanan buka puasa ramadhan, karena merupakan pionir munculnya beberapa tempat jajanan buka puasa yang laen. Terletak di gang sempit Kauman yang konon dimulai sekitar tahun 1973, lama juga ya. Aneka jajanan buka puasa tersedia disini seperti  Carang Gesing, Jadah Manten, Semar Mendem, Nogosari, Jenang Sumsum, hingga Tahu Sumedang pun ada. 

Namun karena lokasinya yang berada di lorong jalan (gang) kadang kurang nyaman dan sering berdesak-desakan terutama pas jam-jam mau buka puasa.

Pasar Tiban Kampung Jogokaryan

Pasar tiban ini terletak di Jalan Jogokaryan utara masjid Jogokaryan. Pasar tiban ini mulai ramai dan menjadi alternatif selain pasar tiban Kauman. Karena letaknya dekat dengan beberapa pondok dan tempat belajar, maka yang paling banyak menuerbu adalah para santri dan para pelajar yang mondok di sekitar Krapyak, walaupun di sekitar pondok sendiri biasanya sudah banyak penjual jajanan buka puasa.

Jalur Gaza

Jalur Gaza (Jajanan Lauk Sayur Gubug Ashar Zerba Ada) terletak di Sorogenen Nitikan Umbulharjo. Lokasi ini hampir sama dengan yang di Jalan Jogokaryan. Berbagai aneka sajian jajanan buka puasa tersedia disini.

Pasar Kota Gede

Nah pasar yang satu ini kalo pas jam-jam mau buka puasa ramai dikunjungi karena di depan pasar tersedia aneka jajanan pasar yang menggoda selera. Ciri khas dari sini tentu saja Kippo. Ada yang tahu Kippo yaitu makanan yang terbuat dari ketan didalamnya diisi parutan kelapa dan gula merah ,yang dibakar.

Disamping tempat-tempat diatas tentu saja masih banyak tempat-tempat yang lain seperti di sekitar Kampus-kampus macam UII Jalan Kaliurang, Sekitar Seturan, Kampus UGM dan UNY.

Kalo anda besok sulit menemukan tempatnya, silahkan kontak saya ya, saya tunjukan siapa tahu dapat traktiran buka puasa, hehe

Semoga bermanfaat

8 Responses

  1. dHaNy 5 years ago
  2. andre 5 years ago
  3. adin 5 years ago
  4. Tongkonanku 5 years ago
  5. Blogger Bahagia 5 years ago
    • mas tony 5 years ago
  6. Kuliner Fiesta 5 years ago
  7. nahlafashion 5 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: