Idblognetwork Pilar Blogger

Idblognetwork Pilar Blogger


Sedikit cerita , saya memulai ngeblog pada tanggal 14 Oktober 2010, tepat 3 bulan berdirinya Idblognetwork yang didirikan 1 agustus 2010. Waktu membuat blog saya belum mengetahui adanya Idblognetwork ini, karena saya hanya ingin membuat blog saja (termasuk untuk gaya-gaya, hahaha).  Setelah kenal dengan beberapa blogger diantaranya adalah Andi Sakab.com, saya mencoba meng klik Idblognetwork yang ada di blog beliau dan mencoba mendaftar, kebetulan waktu itu sekitar sudah 2000 an dan saya langsung di approve (terima kasih IBN), namun setelah itu saya ga tahu mesti ngapain bingung kan? Hehe dasar orang kampung, saya baru tahu kalo ada Job Review  di pertengahan Maret dan kebetulan waktu itu lagi gencar-gencarnya konsep Roadblog di 7 Kota sebagai bagian dari bukti Idblognetwork Pilar Blogger.

Sebagaimana yang disebutkan dalam idblognetwork.com, konsep idblognetwork adalah memfasilitasi Advertiser / brand untuk melakukan kampanye marketing melalui jaringan blogger Indonesia. Kenapa Idblognetwork Pilar Blogger, karena menghubungkan para blogger dengan advertiser/brand sehingga dengan demikian blogger dapat dihargai melalui kampanye yang dilakukannya melalui sebuah tulisan yang dihasilkan dalam blognya.

Sebagai langkah pasti Idblognetwork Pilar Blogger, diselenggarakan Roadblog Blogilicious di 7 Kota besar yang meliputi Surabaya, Makasar, Medan, Palembang, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas blogger Indonesia saat ini dengan tema diangkat untuk menunjukkan Fun-nya nge-blog, Pentingnya nge-blog berkualitas sekaligus Delicious-nya hasil Nge-blog.

Dan satu hal visi yang sangat penting yaitu :

Mengajak anak muda Indonesia menjadi “positive blogger” yang menantinya kan menjadi ujung tombak dari bagian “positive netizen” yakni Gerakan Positif  Blogging yang mewartakan hal-hal positif untuk Netizen (Internet Citizen/ Warga Digital) Indonesia dengan mengambil  SEMANGAT dan NILAI PATRIOTISME Anak Muda Indonesia dimana untuk saat ini BLOGGER juga merupakan salah satu ujung tombak pemberitaan dan pencitraan.

Dari 5 Kota yang telah dilaksanakannya Roadblog Blogilicious ini bisa kita lihat bahwa antusias dari Blogger-blogger didaerah yang dilaksanakan acara untuk ikut ambil bagian diacara ini. Di Yogyakarta sendiri yang diselenggarakan di Ruang Seminar Fakultas Pertanian UPN Veteran Yogyakarta juga diserbu blogger-blogger Yogyakarta dan sekitar Yogya, Solo, Klaten, Semarang bahkan special tamu dari Surabaya dan Lampung serta Jakarta. Itu pertanda bahwa Blogilicious adalah magnet luar biasa dari Idblognetwork bagi para blogger baik yang senior maupun yang yunior. Dan kedepannya so pasti tetap akan dinanti oleh para narablog baik yang sudah menjadi member IBN maupun yang belum bergabung dengan IBN dan yang pasti acara ini semakin mempererat tali persaudaraan yang selama ini baru terjalin dalam dunia maya. Dan ini semakin menandakan bahwa Idblognetwork Pilar Blogger sebagai wadah pemersatu berbagai komunitas blogger yang ada.

Harapan kedepan berharap bahwa acara ini akan diselenggarakan kembali dengan konsep lebih okey lagi. Apabila roadblog blogilicious saat ini dilakukan melalui Seminar dan Semi Workshop, mungkin kedepan bisa digabungkan lagi dengan konsep Pameran Sponsorship, Seminar dan Full Workshop Blogging dengan berbagai Lomba dengan target menarik peserta tidak hanya 200 orang perkota namun 500 orang perkota penyelenggaraan.

Sebagaimana cita-cita yang kami inginkan melalui simbolis Wayang Gatot Kaca, kita ingin Idblognetwork bisa sakti mandraguna dan terbang mengangkasa terbang tinggi mengalahkan para pesaingnya dengan cara sehat dan di dukung para blogger, dan Idblognetwork jadi Pilar Blogger.

 

 

 

 

7 Responses

  1. dHaNy 5 years ago
  2. john 5 years ago
  3. Bangngangan 5 years ago
  4. Andi Sakab 5 years ago
  5. Octa Dwinanda 5 years ago
  6. indra zudin 5 years ago
  7. maztrie™ 5 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: