Dari Judul Turun Ke Lampiran

Dari Judul Turun ke Lampiran

Walaupun ngeblog sudah beberapa lama, namun dari sisi kualitas tulisan saya menilai benar-benar masih cement (bahasa mana tuh). Untuk bisa ahli dalam menulis tentu saja butuh pembelajaran dan kemauan untuk mencoba.

Ga tahu mesti kasih judul apa ya? Maksudnya begini, diantara anda semua mungkin banyak yang sudah belajar menulis baik itu melalui dunia offline maupun dunia online. Kalo saya sendiri masih belum melakukannya, sebenarnya saya ingin khusus melakukan pembelajaran melalui Kursus Β Menulis Online, tapi karena pertimbangan biaya akhirnya ga jadi.

Nah inti persoalannya ada pada hal itu, ketika tidak secara langsung belajar, kita hanya bisa melalui prinsip yang saya sampaikan pada postingan saya yaitu niteni, niru dan nambahi itupun secara otodidak. Lalu yang terjadi adalah ketika sudah menuliskan judul suatu postingan selanjutnya masih bingung mau memulai dari manakah tulisan yang mau kita bangun.

Sebagian besar narablog sukses pernah menuliskan bahwa paragraph pertama merupakan paragraph pembuka yang sekaligus sebagai kunci apakah pembaca akan meneruskan untuk membaca atau buru-buru menutup blog kita.

Itulah letak persoalannya.

Sehingga yang banyak terjadi bukannya dari judul turun ke paragraph tapi langsung menuju lampiran sebagaimana kebanyakan tulisan di blog ini, hehehe. Lebih parah lagi setelah judul, paragraph pertama langsung masuk ke link orang lain.

Hal ini banyak berakibat adanya closer blog belum waktunya alias ejakulasi dini opening blog (hahaha)

Gimana nih dengan pengalaman sobat semua, apakah pernah mengalami hal ini? Punya trik-trik untuk hal ini? Silahkan share untuk saya.

image : wakuadratn.wordpress.com

11 Responses

  1. ada-akbar.com 6 years ago
  2. teguhsasmitosdp1 6 years ago
  3. tonykoes 6 years ago
  4. tomi 6 years ago
  5. giewahyudi 6 years ago
  6. ajurNA 6 years ago
  7. Harry 6 years ago
  8. blog komputerbutut 6 years ago
  9. Peluang Usaha 6 years ago
  10. Darin 6 years ago
  11. review unique hoodia 6 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: