Bangga ditengah Kekhawatiran

 Bantul

Bangga ditengah kekhawatiran

Lolosnya Persiba Bantul ke Liga Utama Indonesia Super Liga (ISL) sangat membanggakan saya sebagai warga Bantul. Sebagai penggemar bola khususnya Persiba Bantul yang musim ini mencetak sejarah masuk ke Liga Super, tentu sangat senang sekali bahwa perjuangan anak-anak Bantul yang selama 3 musim berturut-turut hanya lolos ke delapan besar, akhirnya bisa menghilangkan trauma sebagai Tim spesialis delapan besar Divisi Utama.

Namun ditengah kegembiraan terbersit sebuah kekhawatiran mengenai masa depan Liga Super Indonesia itu sendiri. Dengan deadlocknya kongres PSSI di Jakarta beberapa hari yang lalu, tentu kekhawatiran yang saya rasakan juga dirasakan temen-temen pecinta bola lainnya, benerkan!

Karena bagaimanapun bagusnya kompetisi disebuah Negara namun tidak diakui oleh FIFA sebagai pemegang kekuasaan tertinggi Persatuan Sepak Bola seluruh dunia, tentu saja tidak ada artinya. Para pemain asing yang sedikit banyak member kontribusi positif sebagaimana di Persiba Bantul semacam Udo Fortune yang sampai saat ini masih menjadi Tom Skor Sementara, tentu akan hengkang dari Negeri ini.

Ketika saya melihat diskusi di TV, pastilah berujung pada satu pertanyaan, seandainya Indonesia jadi berikan sanksi, siapa yang bertanggung jawab?

Melihat kenyataan yang ada saya sedikit berfikir, bahwa para pemimpin disana yang merasa benar tidak lagi bisa dijadikan contoh sebagaimana pepatah jawa “Ing Ngarso Sung Tulodho”, bahwa ketika menjadi seorang pemimpin yang menjadi pusat perhatian, hendaknya harus menjaga sikap dan perbuatannya karena nantinya akan menjadi contoh suri tauladan bagi rakyatnya.

Entahlah…… yang jelas masih menyisakan pertanyaan siapa nanti yang akan bertanggung jawab kalo Indonesia jadi di beri sanksi.

Semoga final besok Persiba Bantul bisa mengalahkan Persiraja Banda Aceh dan memenangi Liga Divisi Utama untuk pertama kalinya

Bravo Bantul

image : paserbumi.com / yan arif

Author: 

4 Responses

  1. dHaNy24/05/2011 at 9:38 AMReply

    Ini bukti lemahnya pemerintah yang beberapa tahun ini selalu tidak bisa menengahi konflik yang tercium akan menimbulkan kekecewaan besar rakyat.. Hate K78 lah…

  2. aming24/05/2011 at 2:44 PMReply

    ikut dukung aja mas ton, sing penting jgn ada adu jotos aja yaa..

  3. adin25/05/2011 at 12:26 PMReply

    gra-gara pada nafsu jadi PSSI 1, semua jadi kacau

  4. dvi cables01/09/2011 at 3:04 PMReply

    [...]although the websites we backlink to below are considerably not related to ours, we feel they are actually worth a go through, so have a look[...]…

    [...]Here is a blog you might find interesting that we encourage you[...]…

Leave a Reply

Anti-Spam Quiz: