Shaun The Sheep di TV

Shaun the Sheep di TV

Beberapa hari ini saya nemeni  anak saya liat TV, Eh di salah satu TV swasta ada acara film anak-anak tiga serangkai sekaligus yaitu Bernard Bear, Shaun the Ship dan Ipin-Upin. Nah yang baru saya tahu adalah Shaun The Sheep ini, hikss lucu juga ya. Ternyata Film Animasi ini udah agak lama tepatnya tahun 2007 wadau udah ketinggalan kereta rupanya, maklumlah namanya juga gaptek info ya begini.  Shaun the Sheep merupakan animasi buatan negerinya Pangeran Wiliam yang abis nikah. Shaun the Sheep mulai ditayangkan pada Maret 2007 oleh CBBC di Inggris.

Shaun the Sheep ini menceritakan domba-domba cerdas yang bertingkah laku layaknya manusia, sering berprilaku konyol, lucu, kreatif sehingga anak saya kalau nonton pasti ketawa-ketawa. Shaun the Sheep mengkombinasikan slapstik dan classic silent comedy, tidak ada percakapan yang berarti antar karakter, mirip-mirip film Mr.Bean lah.

Tokoh dalam Film Shaun The Sheep

Shaun :

Pemimpin dari gerombolan domba-domba, merupakan karakter utama. Dia pintar, keren dan selalu memiliki ide-ide yang kreatif berbeda dengan domba-domba yang lain yang terkadang oon. 😀

 

 

Shirley :

Domba berukuran terbesar, sering dijadikan alat oleh teman-temannya jika membutuhkan sesuatu untuk menghabiskan makanan atau benda-benda lainnya. Saya sih sering ngeliat Shirley menjadi kaya mesin penyedot debu yang memakan segala sesuatu dan menjadi alat untuk beban. Mukanya yang polos apalagi saat dikerjain ama teman-temannya untuk menjadikan alat.

Timmy :

Domba yang paling muda karena dia masih bayi, suka melakukan hal-hal layaknya bayi, main hajar, kadang kelempar sana-sini. Untung ada ibunya timmy yang selalu menjaganya.
Bitzer :

Sohibnya Shaun, merupakan anjing penjaga di perternakan. Bitzer selalu berusaha yang terbaik untuk menjaga teman-temannya para domba-domba nakal untuk keluar dari kesulitan. Anjing ini juga kurang cerdas jika dibandingkan dengan shaun tp inilah yang membuat cerita animasi ini lucu.

The Farmer :

Seorang Petani yang mempunyai peternakan dengan dibantu Bitzer di sisinya,

 

 

Pidsley

Musuh Shaun’s,  mempunyai keinginan kuat untuk menjadi penerima tunggal perhatian Petani. Dia cemburu hubungan Bitzer dengan petani dan tidak menyukai domba, Dia selalu berpikir bahwa domba bodoh dan berada di bawahnya.

The Pigs :

Ini 3 babi  gemuk yang selalu berusaha memusuhi Shaun dan kawan-kawan dan membuat mereka dalam kesulitan. Namun selalu gagal!

 

 

Itulah karakter tokok dalam Shaun The Sheep.

Kalo anda sudah berkeluarga kebetulan anak anda suka nonton ini, mohon didampingi sambil diberikan pengertian yang bermanfaat untuk anak anda.