Shaun The Sheep di TV

 Suka-suka

Shaun the Sheep di TV

Beberapa hari ini saya nemeni  anak saya liat TV, Eh di salah satu TV swasta ada acara film anak-anak tiga serangkai sekaligus yaitu Bernard Bear, Shaun the Ship dan Ipin-Upin. Nah yang baru saya tahu adalah Shaun The Sheep ini, hikss lucu juga ya. Ternyata Film Animasi ini udah agak lama tepatnya tahun 2007 wadau udah ketinggalan kereta rupanya, maklumlah namanya juga gaptek info ya begini.  Shaun the Sheep merupakan animasi buatan negerinya Pangeran Wiliam yang abis nikah. Shaun the Sheep mulai ditayangkan pada Maret 2007 oleh CBBC di Inggris.

Shaun the Sheep ini menceritakan domba-domba cerdas yang bertingkah laku layaknya manusia, sering berprilaku konyol, lucu, kreatif sehingga anak saya kalau nonton pasti ketawa-ketawa. Shaun the Sheep mengkombinasikan slapstik dan classic silent comedy, tidak ada percakapan yang berarti antar karakter, mirip-mirip film Mr.Bean lah.

Tokoh dalam Film Shaun The Sheep

Shaun :

Pemimpin dari gerombolan domba-domba, merupakan karakter utama. Dia pintar, keren dan selalu memiliki ide-ide yang kreatif berbeda dengan domba-domba yang lain yang terkadang oon. :D

 

 

Shirley :

Domba berukuran terbesar, sering dijadikan alat oleh teman-temannya jika membutuhkan sesuatu untuk menghabiskan makanan atau benda-benda lainnya. Saya sih sering ngeliat Shirley menjadi kaya mesin penyedot debu yang memakan segala sesuatu dan menjadi alat untuk beban. Mukanya yang polos apalagi saat dikerjain ama teman-temannya untuk menjadikan alat.

Timmy :

Domba yang paling muda karena dia masih bayi, suka melakukan hal-hal layaknya bayi, main hajar, kadang kelempar sana-sini. Untung ada ibunya timmy yang selalu menjaganya.
Bitzer :

Sohibnya Shaun, merupakan anjing penjaga di perternakan. Bitzer selalu berusaha yang terbaik untuk menjaga teman-temannya para domba-domba nakal untuk keluar dari kesulitan. Anjing ini juga kurang cerdas jika dibandingkan dengan shaun tp inilah yang membuat cerita animasi ini lucu.

The Farmer :

Seorang Petani yang mempunyai peternakan dengan dibantu Bitzer di sisinya,

 

 

Pidsley

Musuh Shaun’s,  mempunyai keinginan kuat untuk menjadi penerima tunggal perhatian Petani. Dia cemburu hubungan Bitzer dengan petani dan tidak menyukai domba, Dia selalu berpikir bahwa domba bodoh dan berada di bawahnya.

The Pigs :

Ini 3 babi  gemuk yang selalu berusaha memusuhi Shaun dan kawan-kawan dan membuat mereka dalam kesulitan. Namun selalu gagal!

 

 

Itulah karakter tokok dalam Shaun The Sheep.

Kalo anda sudah berkeluarga kebetulan anak anda suka nonton ini, mohon didampingi sambil diberikan pengertian yang bermanfaat untuk anak anda.

Author: 

14 Responses

  1. tomi30/04/2011 at 2:09 PM

    Pertamax dulu ;d

    • tomi30/04/2011 at 2:11 PM

      saya jg nonton ini dengan anak kakak saya yg baru umur 3 tahun
      lucu dan asyik jg pak.. bagusan ini daripada bernard yg bego banget hehehe…

      ini filmnya kadang ada moral dan pelajaran yg bs dipetik

      • Author

        mas tony07/05/2011 at 2:52 PM

        Iya mas tom, lucunya itu anak saya saja teripingkal2 kalo liat

  2. wid01/05/2011 at 1:03 PM

    saya sebenarnya bukan penggemar film kartun seperti itu…
    tapi saya lebih menghargai proses pembuatannya..sebenarnya memang ini film lama,saya juga sudah membaca artikel tentang film shaun ini beberapa bulan silam…

    saya tidak akan ngomong soal karakter yang tercipta di film ini,tapi lebih pada prosesnya yg saya kagumi…

    film ini di buat dengan tingkat ketelitian yg amat tinggi,memperhatikan semua aspek detail,karena diproses pengambilan gambarnya adalah per move,bukan per frame,film dengan duarasi 1jam bisa rampung setelah mengalami proses pembuatan selama 1 bulan…lama ya?

    seingat saya bukan hanya film shaun yg di buat dengan proses yang sama,saya lupa judulnya,tapi pernah nonton juga,mengangkat tema natal kalau nggak salah,dengan durasi putar yang hanya 90menit,ternyata kisah di belakang layarnya sungguh luar biasa,butuh waktu selama 1 tahun penuh sebelum di luncurkan,padahal cuman film kartun dengan setting studio indoor,sungguh mantab SDM orang sana,kapan ya kita punya SDM seperti itu?

    • Author

      mas tony07/05/2011 at 2:55 PM

      Seharusnya banyak orang film yang belajar ini tidak hanya bikin film pocong dan hot saja

  3. BikinHoki02/05/2011 at 12:05 PM

    Hee..he sama mas, saya juga sering liat film ini tadinya sih nemenin anak, tapi asyik juga buat ngilangin stress. Sepertinya film Bernard Bear, Shaun the Ship dan Ipin-Upin jadi tontonan wajib anak-anak ya…

    • Author

      mas tony07/05/2011 at 2:57 PM

      hihi semua kayaknya suka

  4. Imam Syatibi06/05/2011 at 8:35 PM

    hihihihi.. saya ya suka animasi ini :-p

  5. embagus30/05/2011 at 8:32 AM

    sesama penggemar Shaun the Sheep nih mas…
    saya dan anak juga suka sekali nonton nih film
    makasih infonya

  6. bayu probo31/05/2011 at 8:38 AM

    Shaun The Sheep menggambarkan kreativitas, inteligensia, dan kebiasaan manusia dalam sebuah peternakan.

  7. koplak01/06/2011 at 8:25 AM

    emmeeekkkkkkk……..emmeeeeeekkkkkkk…., hehehhe bukanya embeeekkk

  8. Seishiro02/06/2011 at 7:19 PM

    :ngakaks
    Sumpah, saya suka bgd nie film. Sya mahasisiwa c tapi..(jadi penggemar shaun dr semua kalangan..! xD ) Yup! shaun cerdas dan mirip james bond gtu.hahahaa..tiap masalh ada aca caranya yg unik..keren!

    Animasinya sih sederhana (awalaupun kyanya buatnya lama bgd!). Ayo Indonesia! Buat animasi cerdas kya gni dong!

  9. asal08/06/2011 at 10:24 AM

    Betul shaun the sheep itu tapi ini bukan film ni mirip kartun