Indonesia Peringkat 2 Pengguna Facebook Dunia

Rilis terakhir Indonesia pengguna Facebook peringkat 2 Dunia

Walaupun muncul rumor ditutupnya Facebook serta munculnya situs jejaring sosial dalam negeri semacam salingsapa.com, kayakiye.com, statusbooks.com, ternyata belum bisa mengalahkan pamor Facebook dimata masyarakat Indonesia.

Facebook Β saat ini merupakan media jejaring sosial (social network) terbesar jumlah penggunanya di Indonesia. Sedangkan di dunia, sungguh luar biasa Indonesia menempati peringkat kedua pengguna facebook di bawah Amerika menurut situs http://www.socialbakers.com/

Sungguh angka yang fantastis untuk sekelas dunia, dimana bisa mengalahkan Inggris yang secara tehnologi mungkin lebih baik dari Indonesia.Β  Untuk Asia jelas saja Indonesia mengalahkan yang laen.

Walapun sebagian ada yang mengklaim bahwa facebook merusak generasi muda bahkan tua juga namum faktanya pertumbuhan pengguna Faceook di Indonesia meningkat. Arti peringkat itu bermakna banyak makna, bisa jadi banyak masyarakat Indonesia yang sudah melek internet, namun bisa juga, jutaan generasi mudanya bahkan orang tua ngabisin banyak waktunya dengan Facebook ria di kantor, di rumah, di warnet, mobile, pub, cafe, angkringan dan sebagainya.Β  Walapun memang tidak semua memanfaatkan Facebook, setelah register lalu ga pernah aktif status.

So sangat mungkin beberapa bulan lagi Indonesia bisa jadi peringkat 1 dlm total pengguna facebook di dunia.

Gimana dengan pertumbuhan blog di Indonesia? Kita tunggu info selanjutnya

Sumber tulisan :

1. Harian Jogja Edisi 16 Maret 2011

2. Sosialbakers.com