Laga Perdana LPI

Pembukaan Liga Primer Indonesia (LPI) telah digelar pada Sabtu, 8 Januari 2010 di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, yang  di isi dengan sajian yang cukup menarik. Acara yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar ini mendapat sambutan penonton yang cukup banyak. Walaupun Liga Primer Indonesia ini masih menjadi polemik di khalayak umum,namun patut di acungi jempol dari sisi persiapan penyelenggara. Hal ini terlihat dari rangkaian acara yang cukup lancar. Ada 19 Tim yang ikut dalam Liga Primer Indonesia ini diantaranya Persema Malang, Solo FC, PSM Makasar dan Persebaya.

Seusai Pembukaan, dilanjutkan dengan Laga Perdana Liga Primer Indonesia antara Solo FC sebagai tuan rumah melawan Persema Malang yang bertindak sebagai tim tamu. Sebagaimana kita tahu Persema adalah tim jebolan Liga Super Indonesia yang membelot ke LPI dengan bintang mudanya Irfan Bachdim dan Kim Jefry Kurniawan. Laga berlangsung cukup berjalan baik, walaupun jalannya pertandingan diwarnai dengan hujan yang cukup deras, namun berjalan dengan baik.

Harapan untuk mendapatkan sajian menarik dari pertandingan liga Primer Indonesia didapat dari aksi para pemain Persema Malang yang memang lebih unggu dari sisi kualitas, terutama Irfan Bachdim yang mempunyai skil diatas rata-rata, dengan ditambah sebagain besar pemain Solo FC yang belum terlalu dikenal dikancah sepakbola Nasional.

Karena kalah kelas, Solo FC tidak bisa menandingi keperkasaan Persema Malang , hingga skor akhir pertandingan, Persema Malang menang 5 -1 atas Solo FC, dengan gol masing-masing di cetak oleh Dimas Jaya Angga (1), Irfan Bachdim(2), Robby Gaspar (1), M. kamri(1), Gol balasan oleh Yuned HW

Semoga untuk laga selanjutnya ada sajian yang lebih menarik tentunya baik dari sisi pemain, penyelenggara dan penguru LPI itu sendiri dan dapat sebagai pembanding dengan Liga Super Indonesia yang sudah dikelola oleh PSSI.  Semoga saja polemik yang terjadi segera terselesaikan dengan duduk bersama, jangan sampai potensi para pemain akan terganjal oleh perseteruan yang tidak perlu.

Jayalah sepakbola Indonesia………

15 Responses

  1. lozz akbar 6 years ago
    • mas tony 6 years ago
  2. Fadly Muin 6 years ago
    • mas tony 6 years ago
  3. aldy 6 years ago
    • mas tony 6 years ago
  4. Goyang Karawang 6 years ago
    • mas tony 6 years ago
  5. Jarlok 6 years ago
    • mas tony 6 years ago
  6. zainul abidin 6 years ago
    • mas tony 6 years ago
  7. eser 6 years ago
    • mas tony 6 years ago
  8. iskandaria 6 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: