Jika Allah menghendaki, semua bisa terjadi

Siang kemaren sehabis mengerjakan sedikit tugas kantor saya mencoba membuka blog dan membalas komentar yang masuk ke blog saya dan sedikit blogwalking pula pada blog temen-temen blogger. Ketika sedang asyik terdengar bunyi dering HP Gstar saya berbunyi nyaring.

MT : Assalamu’alaikum! Ada apa bulik?

BL  : Wa’alaikum salam……. Bla-bla-bla…..

Breeekkk…… tangan dan tubuh saya bergetar semua mendengar sebuah penjelasan singkat tersebut. Saya sungguh belum percaya dengan kalimat yang dikatakan.  Saya mencoba tenang untuk kemudian bergegas mematikan laptop dan mengemas semua yang ada dimeja saya lalu menjalankan ibadah dhuhur. Saya masih tidak percaya akan kata-kata itu, karenanya saya merasa tidak bisa konsen ibadah.

Saya kemudian meluncur ke PKU Muhammadiyah dan bergegas masuk ke UGD, namun apa yang terjadi, pasien telah pindah ruangan dan yang langsung bikin lemas, pindah ke kamar Jenazah….. anda bisa bayangkan……..

Saya tertegun……..

Hari ini saya telah kehilangan seorang panutan saya.  Hari ini saya telah kehilangan orang tua kedua saya. Hari ini saya kehilangan seorang yang sering saya ajak sharing. Saya sangat berduka atas kepergian beliau. Beliau adalah orang tua kedua saya yang telah banyak member saya pelajaran yang berarti mulai dari ketika saya tinggal di Jogja. Sulit rasanya bibir saya berucap…….

Selamat jalan Pak Lik Samiun, semoga engkau tenang di alam sana, anakmu ini hanya bisa mendo’akanmu, semua yang engkau ajarkan, kau nasehatkan padaku tidak pernah akan kulupakan sampai kapanpun.

Dalam kesempatan ini mohon do’a rekan-rekan semua, tolong do’akan agar Almarhum diberikan tempat yang terbaik disisi Allah, semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan, Amin.

Sedikit pesan :

Beliau di vonis serangan jantung, pernah satu kali anfal dan sempat masuk ICU saya waktu itu yang mengantar sendiri ke RS, untuk serangan ke dua kalinya ini ternyata tidak tertolong lagi. Saya berpesan pada diri saya sendiri dan anda sekalian untuk menjaga kesehatan terutama jantung.

Walaupun maut ada ditangan Allah Tuhan Yang Maha Esa, sebisa mungkin ihtiar dengan usaha kita menjaga tubuh kita dari penyakit.