Green Blog Indonesia

Green Blog Indonesia

Sedikit cerita, Saya setiap hari bergumul dan bercengkrama dengan masalah lingkungan hidup, pekerjaan saya yang mengharuskan hal tersebut. Mulai dari AMDAL, kasus  lingkungan dan lain-lain. Walaupun latarbelakang keilmuan saya administrasi negara, tetap dituntut untuk mempelajari hal-hal yang “berbau-berbau” (pencemaran).  Banyak hal dan ilmu yang harus dipelajari untuk menyesuaikan.

Untuk kemudian saya mencoba membangun sebuah blog personal, tentu seharusnya basic yang saya bangun tidak lepas dari masalah lingkungan, walaupun akhirnya yang muncul gado-gado alias campur aduk , itulah perjalanan blogging yang tercipta. Belum menemukan mindset yang tepat, alasan klasiknya seperti itu, :ngakak

Berbicara masalah green blog  (blog hijau) Indonesia, bukan yang “masih hijau” lho ya, saya baru menemukan 2 blogger yang mengupas masalah lingkungan, mungkin masih ada yang laen saya belum tahu. Kalo ada silahkan tambahkan di komentar.

Alamendah

Blog yang satu ini masih setia dan focus pada masalah lingkungan , dengan gayanya yang oke, mampu menyajikan satu sajian lingkungan yang diminati banyak orang, saya sendiri belum terlalu mengenal blog ini, maklum jarang BW. Tapi ke “green” nan nya betul-betul konsis. Semoga langgeng.

Indohijau.net

Blog pertama mas Aldy ini khusus mengupas yang hijau-hijau, maklum saja beliau yang seorang rimbawan tentu pengen sharing masalah yang hijau-hijau, namun lebih pada masalah kehutanannya dibanding lingkungan hidup, memang tidak ada batasan yang jelas antara lingkungan dan kehutanan. Namun sepertinya blog ini sekarang agak di anak tirikan (opini saya sih) karena mas Aldy sibuk dengan 2 blog barunya hehe dan kayaknya sekarang lebih ke spesialis WP theme.

Lantas gimana dengan blog ini

Saya sendiri cukup senang juga bahwa keyword yang masuk blog ini yang “hijau” masih mendominasi dan bersaing dengan keyword “title blog”, itu sepertinya bila saya konsulkan pada master motivasi pasti saya disuruh milih focus ke lingkungan hidup saja (ketok-e).

Sebenarnya masalah lingkungan hidup tidak akan ada  habisnya bila dikupas, dimana setiap orang kadang tidak menyadari terhadap hal-hal yang berbau “lingkungan” ini yang muncul disekitar kesehariannya. Catatan saya sendiri masih banyak yang belum sayapelajari dan tulis mengenai hal “lingkungan” tersebut antara lain AMDAL, Biopori, Adipura, Kalpataru, Keanekaragamanhayati dan lain-lain.

So gimana nih pendapat dan saran anda?