Axioo Pico DJJ Netbook

Axioo Pico Djj

Postingan kali ini saya sedikit review netbook yang saya gunakan, sebagai permintaan dari sahabat saya mas Tomi Purba

Netbook ini sudah menemani saya cukup lama paling tidak hampir satu tahun lebih ketika saya mulai membuka akun facebook dulu. Selama ini netbook ini memang hanya saya pergunakan untuk browsing internet, chating, buka Facebook dan mengerjakan tugas kantor untuk pengetikan saja tidak ada aplikasi lain didalamnya. Ditambah mungkin sekarang ini aktivitas blogging.

Sebelum memakai Axioo, saya memakai A-Note 12”, namun karena dipakai oleh adik saya yang kuliah, akhirnya saya harus membeli lagi untuk keperluan yang sebenarnya ga begitu penting waktu itu. Namun sekarang sepertinya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari tas punggung saya.

Sebelum Axioo seri DJJ sebenarnya sudah launching Pico DJM, kemudian Axioo meluncurkan model baru mini notebook computer, Axioo Pico DJJ.
Untuk display, seri Pico DJJ tidak jauh berbeda dengan competitornya. LCD monitor 10.2 Inch dengan resolusi 1024×600(WXGA).

Untuk penyimpanan data netbook ini mempunyai kapasitas 160 GB, namun dengan hardisk sebesar itu saya belum mempergunakannya maksimal, karena hanya saya isi dengan koleksi foto keluarga dan file-file kantor, serta sekarang ini berbagai theme gratis yang saya download dari internet.

Netbook ini menggunakan Intel Atom Processor N270 1.6 Ghz, 512 Kb L2 Cache and FSB 533 MHz (on board). Memory masih  DDr2-533/667 MHz chipset PC 5300, namun dapat di upgraded hingga 2 GB.

Untuk kelengkapan lain :

  • Webcam 1.3 MP
  • Wifi, Card Reader belum ada bluetooth nya

Axioo Pico DJJ menggunakan battery Li-on, dapat  standby sampai 180 minute and 120 minutes untuk kerja. Beratnya cukup ringan, hanya 1.2 Kg.

Saya menggunakan OS Window XP bawaan dari si Penjual. Untuk program bawaan axioo pico ini hanya Mincrosoft Work 9.0, karena kurang familier saya ganti dengan MS Office 2007.

Kelemahan yang saya rasakan dari Axioo Pico ini adalah :

  1. Daya tahan baterai tidak seperti yang disampaikan diatas (cepet habis), namun tidak serta merta ngedrop.
  2. Cepat panas, karenanya saya memakai tambahan van dibawah netbook

Kelebihan :

  1. Dari sisi kecepatan cukup lumayan, cuma  OS yang dipakai XP saja, pernah mencoba Windows 7, hasilnya kurang maksimal
  2. Stabilitas juga lumayan, asal tidak terlalu banyak program didalamnya terutama yang berhungan dengan yang beresolusi tinggi (video, grafis dll)

Sekian review saya, mungkin ada pengalaman lain dipersilahkan share disini