Spesial tanks to….

Spesial tanks to….

Ini adalah sedikit ucapan terima kasih saya buat salah satu rekan blogger yang telah memberikan masukan berharga buat saya, namun saya tidak hanya mengucapkan terima kasih saja saya membagi sedikit pengalaman saya sebagai pemula.

Beberapa hari lalu blog ini selesai ikutan kontes SEO yang diadakan oleh blogger muda sukses Danu Akbar, lalu apa yang didapat? Menangkah? Mustahil tentunya, bagaimana bisa blog baru yang belum tahu seluk beluk SEO, blog dumy, team work dan lain-lain  bisa menang……

Tapi apakah tidak ada keuntungan yang dipetik dari Kontes SEO tersebut. Saya membagikannya untuk anda  :

Sinisme

Pertama kali mengikuti kontes SEO untuk blog seumuran blog ini tentu menimbulkan tanda tanya besar dalam hati narablog dengan bahasa masing-masing, yang lebih parah tentu sinisme dan cemoohan dalam hati. “ini blog baru lahir aja kok kemaki mau ikutan kontes, emang bisa apa?”, yang mungkin bikin kuping kita menjadi merah karenanya (kalo denger sih), tapi semua itu harus kita terima wong kenyataanya memang begitu adanya.

Ya begitulah mungkin anda pernah mengalaminya kalo tidak semoga tidak terjadi , namun justru dengan hal tersebut dapat memberikan motivasi buat kita terus semangat belajar.

Dukungan

Point inilah “inti dari judul postingan saya kali ini”

Inilah modal utama yang saya dapat ketika ikutan kontes kemaren, dukungan itu saya dapat dari seorang blogger yang berbaik hati mau memberikan kritikan, nasehat, saran dan dukungan pada blog ini, narablog dimaksud adalah Mas Octa Dwinanda dan mungkin beserta kontributor Gado-Gado. Info lainnya.  Saya bersyukur beliau telah memberikan saran yang membangun tidak hanya pas ikutan kontes, namun ternyata sangat berguna terhadap blog ini.

Karenanya melalui tulisan ini saya sekali lagi mengucapkan terima kasih buat Mas Octa Dwinanda dan saran saya untuk untuk blogger baru yang ingin ikutan kontes carilah dukungan sebanyak-banyaknya,  cuma jangan ngemis ya! hehe

Pembelajaran

Pembelajara? Ya pembelajaran saya dapat ketika ikutan kontes ini, banyak pelajaran yang bisa saya dapat dari ikutan kontes, terutama masalah berkaitan dengan index di Google, berkat hal tersebut sedikit demi sedikit saya mulai mencari referensi berkaitan dan info dari banyak rekan-rekan blogger. Hasil pembelajaran tersebut untuk kemudian saya coba untuk dipraktekan, walaupun hasilnya belum seberapa namun, sebagaimana disampaikan rekan-rekan blogger, kita harus trial n error.

Pengenalan blog dan traffic

Untuk traffic, walaupun tidak seberapa yang saya dapatkan, minimal dengan mengikuti kontes ini, blog ini dikunjungi oleh rekan blogger yang ikutan daftar, hal ini dikarenakan daftarnya duluan jadi dikunjungi sebagai referensi hehehe. Blog begini kok jadi referensi, yang bener aja!

Otomatis kunjungan pada blog kita menjadi naik walaupun tidak signifikan.

Itulah sekelumit pengalaman yang berharga yang saya dapatkan ketika ikutan kontes, untuk blogger baru semoga anda manfaatnya dan senantiasa belajar dari kekurangan-kekurangan yang ada untuk maju kedepan lebih baik

Untuk mas Octa Dwinanda tidak ada yang bisa saya berikan kecuali hanya  backlink, semoga saran masukannya terus buat saya.

Semoga bermanfaat