Intermezzo….

Apa kabar rekan-rekan semua? Semoga selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala dengan selalu bersyukur. Sebelum melanjutkan marilah kita terus mendo’akan saudara-saudara kita yang masih tinggal di pengungsian.

Disini saya tidak membahas intermezzo, hanya selingan posting saja….

Pernahkah anda sekalian mengalami satu fase dimana diri kita blank? Kita tidak tahu akan berbuat apa, yang ada hanya sebuah kebingungan dan kegelisahan. Lalu apa yang anda lakukan?

Sesungguhnya keadaan yang paling membahayakan  akal manusia adalah pada saat pemiliknya membiarkan kosong dari pekerjaannya,sehingga bisa jadi pikirannya bercabang kemana-mana karena kebingungan. Dan biasanya kekosongan akan membawa dan membuka lembaran masa lalu dan membawa ke sebuah angan-angan, benar bukan? Kalo salah tolong dibenarkan.

Saya sering melihat di tayangan televisi banyaknya siswi-siswi yang kesurupan, apakah penyebabnya karena terjadi kekosongan? Saya sendiri tidak terlalu tahu. Namun hakkul yakin apabila membiarkan diri kita dalam keadaan kosong, pasti ada suatu kegelisahan dan kebingungan. Dan disitulah banyak  hal-hal negatif yang ingin masuk ketubuh kita.

Lalu apa yang sebaiknya kita lakukan?

Sebenarnya banyak hal bisa kita lakukan di antaranya dirikan sholat, banyak berdzikir, membaca Al-Qur’an, bertasbih, menelaah ilmu, menulis konten, membaca postingan, rapikan buku dan lain-lain

Karenanya :

isilah waktu kosong dengan pekerjaan bermanfaat, agar terhindar dari kebimbangan, kebingungan dan kegelisahan…

Semoga tulisan ini bermanfaat

11 Responses

  1. andry sianipar 7 years ago
    • mas tony 7 years ago
  2. Triagung 7 years ago
  3. ghe 7 years ago
  4. lozz akbar 7 years ago
    • mas tony 7 years ago
      • Brendy 5 years ago
  5. blog penghasil uang 7 years ago
    • mas tony 7 years ago
  6. Bang Dje 7 years ago
    • mas tony 7 years ago

Add Comment

Anti-Spam Quiz: